Share ke media
Olah Raga

30 Pelatih Ikuti Kursus Pelatih licence D Nasional 2019 di Stadion Sempaja

11 Mar 2019 09:06:05198 Dibaca
No Photo
Tempat Persiapan Pembukaan Kursus Pelatih licence D Nasional 2019 di Stadion Sempaja, Direncanakan acara ini akan digelar pada 12 hingga 18 maret, Esok.

SAMARINDA - Demi mencetak pelatih yang berkualitas dengan kompetensi yang di inginkan diwilayah Kaltim, Akademi Harbi mengelar event pelatihan pelatih licence D Nasional 2019.


Direncanakan acara ini akan digelar  pada 12 hingga 18 maret, Esok. Semua kegiatan pelatihan ini akan dipusatkan  di Stadion Sempaja Samarinda.


Sedikitnya ada 30 pelatih sepak bola ikuti kursus pelatih D licence national 2019 ini. Mereka berasal dari Samarinda, Bontang, Sangata, Penajam Paser Utara, Kutai Barat, Balikpapan, bahkan ada yang dari Banjarmasin.


“Alhamdulilah kuota full terpenuhi 30 pelatih mereka hadir dari hampir seluruh Kaltim,” sebut Inna Agustina Sekretaris Akademi Harbi saat dikonfirmasi, Senin (11/03/19) waktu siang 


Pada gelaran ini juga, Akademi Harbi bekerjasama dengan ASPROV PSSI Kaltim dan didukung oleh Dispora Kaltim.


Pelatihan ini juga sebut Inna, bertujuan supaya para pelatih pelatih di Samarinda bisa memiliki licence.


“Selama ini di Kaltim, lebih khusus di Samarinda itu tidak ada pelatihan untuk pelatih. Ini dilakukan supaya mereka memiliki licence suapaya Sekolah Sepak Bola (SSB) bisa lebih baik,” katanya


Sementara itu untuk Instruk pelatih kata perempuan berhijab ini, ditunjuk langsun oleh PSSI Pusat yakni Coach Hanafing. (Fran)