Share ke media
Wisata

62 Atraksi Wisata Dalam Calender of Events Kaltim 2020

16 Jan 2020 10:00:57235 Dibaca
No Photo
Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni

SAMARINDA | Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan Calender of Events (CoE) Kaltim Tahun 2020. Setidaknya ada  62 daftar atraksi wisata dalam Calender of Event 2020 tersebut.

CoE Kaltim 2020 ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi para pelaku industri pariwisata untuk menawarkan paket wisata kepada pengunjung, sekaligus sebagai sumber informasi atraksi wisata yang dapat dikunjungi sepanjang tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni mengungkapkan, peluncuran CoE yang pertama kali ini berisi informasi dan jadwal lengkap berbagai atraksi yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim dengan dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan.

Atraksi wisata tersebut digelar di berbagai daerah di Kaltim demi menarik minat wisatawan dalam hingga luar negeri.

“Jadi CoE merupakan direktori bagi Kaltim untuk mengetahui kegiatan yang diselenggarakan meliputi event seni budaya, seni kreatif dan potensi wisata olahraga,” jelasnya.

Menurut dia, CeO juga menjadi database Dinas Pariwisata Kaltim untuk melihat seberapa besar ruang kreasi yang tersedia di Kaltim sehingga dapat penataannya.

Calender of Event 2020 yang berisi 106 halaman bisa diunduh versi digital melalui ponsel pintar di eBook http://bit.ly/eBookCoEPariwisatakaltim2020 dan Google Drive http://bit.ly/COETourism2020Kaltim.

Sri Wahyuni menambahkan, jika penyelenggaraan event tersebut tidak hanya dari unsur Pemerintah Kabupaten/Kota Kaltim, namun juga dari kelompok komunitas, asosiasi dan lainnya.

(Jr)