Share ke media
Politik

7 Anggota DPRD Patahana, nyaleg kembali lewat Parpol lain

30 Jul 2018 02:00:09584 Dibaca
No Photo
Puji Hartadi, ST sebagai Ketua DPC PKB Kukar, ketika mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kukar

DigitalNews.id – Tenggarong - Hampir seluruh Anggota DPRD Kukar kembali mendaftarkan diri sebagai Caleg untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019. Yang menarik ternyata tidak semua mereka mengajukan pencalonan dirinya melalui partai politik (Parpol) sama, dimana sekarang mereka menjadi Anggota DPRD Kukar. 

Sebut saja Puji Hartadi, ST dan Siswo Cahyono, keduanya adalah anggota DPRD Kukar dari Partai Hanura ; Wisdiyanto dan Fathan Junaidi adalah anggota DPRD dari Partai Golkar ; Hamdiah Anggota DPRD Kukar dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Sarpin anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan terakhir Suyono dari PDI Perjuangan

Ketujuh Anggota DPRD Kukar Patahana tersebut pada pileg 2019 siap maju dengan bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Puji Hartadi, ST yang terang-terangan memproklamirkan diri didapuk sebagai Ketua DPC PKB Kukar membenarkan hal tersebut. 

saya sendiri (Red : Puji Hartadi) akan maju sebagai caleg PKB untuk kursi DPRD Provinsi dapil 4, Kukar dan ada 6 orang kawan-kawan anggota DPRD Kukar yang yang berasal dari luar PKB akan maju dengan perahu PKB., antara lain sdr : Siswo Cahyono dari Partai Hanura; Wisdiyanto dan Pathan Junaidi dari Golkar; Hamdiah dari PBB; Suyono dari PDI Perjuangan serta Sarpin dari PAN”  ditambahkan puji. ”PKB selalu terbuka namun tetap selektif mengakomodir kawan-kawan dari Partai manapun yang berkomitmen untuk membesarkan PKB dan memiliki potensi besar menyumbangkan kursi di DPRD Kukar maupun di Provinsi Kaltim pada Pileg 2019.”  Pungkas Puji, panggilan akrabnya. 

Baca Juga : Puji Hartadi, Nakhoda Baru PKB Kukar

Sesuai ketentuan maka resiko pergantian antar waktu (PAW) bisa saja diberlakukan kepada mereka yang dianggap sudah bukan lagi sebagai anggota dan/atau pengurus Parpol bersangkutan, mengingat saat ini mereka adalah Anggota dan/atau pengurus PKB, sebagaimana dokumen yang disertakan pada pendaftaran caleg. 

Pada prinsipnya kami siap menerima konsekwensi politik apapun, termasuk kalau memang harus di PAW,  asal sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku” ucap Puji. 

Sudah menjadi rahasia umum ada Anggota DPRD dari Fraksi Golkar,  meski Partai Golkar telah lama mengajukan PAW ybs, malah sekarang menjabat sebagai Pengurus inti Parpol lain, namun sampai sekarang proses PAW ybs. tidak juga berjalan dan masih bercokol sebagai Anggota DPRD Kaltim. 

Dengan bergabungnya bebarapa kawan-kawan politisi potensial ke PKB, kedepan PKB mampu membentuk Fraksi sendiri di DPRD Kukar” ungkpa Puji optimis. (*Red/dr)