Share ke media
Pendidikan

8 tahun berdiri, ini prestasi akademi Harbi,!

21 Aug 2018 02:00:17174 Dibaca
No Photo
Photo Dokumentasi event Liga Harbi

Samarinda - Munculnya Akademi bola menjadi wadah pembinaan bagi pemain muda, bahkan tidak jarang cikal bakal para pemain profesional juga bermula dari akademi bola. 

Indonesia, sekolah bola mulai menjamur hingga banyak pula orang tua yang mengarahkan anaknya untuk menimba ilmu di lapangan hijau pada suatu akademi bola. Selain mengasah kemampuan anak secara fisik, Bermain sepak bola juga dapat memberi dampak psikologis  dalam hal bersosialisasi bersama teman sebaya satu tim. 

Akademi Harbi misalnya, salah satu akademi bola yang ada dikota Samarinda. Meskipun baru 2010 lalu berdiri, tetapi sudah merekrut peserta didik dari beragam kategori umur.  Ina Agustina Manager team menjelaskan, prestasi terakhir pada event Lokal Generasi Muda Karang asam (GMK) Cup, dimana Akademi Harbi meraih tiga juara sekaligus dalam kategori usia kelahiran thn 2007 dan 2008. “Terakhir kami mengikuti Event GMK Cup berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 tapi itu untuk kategori usia kelahiran thn 2007 2008,” sebutnya saat dikonfirmasi via telepon celuler, Senin (20/08/18) siang. 

Tidak hanya itu, Harbi juga mampu membawa 8 peserta didiknya gabung bersama tim Allstar pada event Nasional mewakili Kaltim yang akan berlangsung di Balikpapan (27-30 Agustus) mendatang, setelah menyabet juara 2. “awalnya daerah mengadakan event piala Menpora yang diikuti 12 Sekolah Sepak Bola (SSB), dimana Harbi mendapat juara 2. Juara 1,2,3 dan 4 itu diseleksi perwakilannya bergabung dengan nama all star untuk mewakili samarinda,” jelasnya. 

Akademi yang sudah berdiri sejak 2010 ini juga pernah mewakili Kaltim pada Event piala Menpora tahun 2018, kendati hanya mampu meraih juara tiga. Hingga kini Akademi Harbi yang berlatih di kompleks Stadion Sempaja, sudah memiliki peserta didik dari tahun kelahiran 2002 hingga 2010. (*Red/Fran.dr)