Share ke media
Politik

Raih Suara Besar di Pileg, Saefuddin Zuhri Percaya Diri Maju Pilwali Samarinda

05 Nov 2019 07:29:19216 Dibaca
No Photo
Saefuddin Zuhri, Bakal Calon Walikota Samarinda

Samarinda - Masuk dalam urutan 3 besar peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Timur melalui Dapil Samarinda, sudah sewajarnya jika Saefuddin Zuhri optimis menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi kertas suara pada Pemilihan Walikota Samarinda 2020 mendatang.


Selain bermodalkan suara yang sudah ia buktikan dalam pileg lalu, Politisi Partai Nasdem ini juga semakin mantap untuk menatap Pilwali Samarinda, relawan pada 10 kecamatan juga sudah ia bentuk.


Bahkan kata Zuhri, dirinya sudah mendapat restu dari internal partai meskipun belum mendapatkan rekomendasi tetapi dirinya optimis akan diusung oleh partai besutan Surya Paloh.


“Di internal Nasdem untuk Pilwali kan gak ada selain saya” jawabnya kala di tanya mengenai dukungan Partai, Senin (05/11/19).


Saefuddin Zuhri yang memakai tagline “Energi Baru untuk Samarinda” mengungkapkan bahwa niatnya untuk ikut serta dalam kontestasi 5 tahunan Kota Samarinda ini adalah sebagai bentuk melanjutkan perjuangannya yang sebelum-sebelumnya sudah ia mulai.


Bukan hanya hal tersebut, dirinya juga rajin road show ke berbagai partai politik di kota Samarinda, untuk mendapat dukungan. Hal itu tidak merumitkan dirinya untuk menghimpun relawan.


“Alhamdulillah relawan sudah ada tiap kecamatan, saat ini saya juga terus bangun komunikasi dengan partai lain,”tuturnya 


Dalam hal finansial, dirinya tidak jumawa. Hanya saja yakin bahwa modal dalam segi akomodasi dan transportasi relawan perlu disiapkan agar semangat mereka tetap terjaga selama proses pilwali nantinya.


“Kalian kan lihat sosialisasi saya sudah dimana mana, setiap sosialisasi pasti ada biaya dan lain sebagainya, kalau nominalnya gak usah disebut lah, saya ini mengalir seperti air aja,” tutur Zuhri.


Semangatnya maju di pilwali, dibarengi dengan gagasan untuk memberikan kemajuan dan warna yang berbeda. Menjadikan kota Samarinda lebih baik lagi kedepannya.


“Samarinda ini benar benar harus mencari orang yg punya keinginan untuk membangun kota lebih baik,” tutupnya.


(*)