Share ke media
Wisata

Taman Samarenda Tampil cantik, XL Axiata bangga ambil bagian penataan

23 Jan 2019 10:10:24139 Dibaca
No Photo

Taman Samarenda dengan lampu hias mirip menara Dubai ini akhirnya diresmikan. Peresmian dilakukan pada , Rabu (23/01/19) waktu malam.


Dalam penataan Menara setinggi 50 meter ini tidak menggunakan APDB, tapi didanai melalui program corporate social responsibility (CSR), dari PT XL Axiata.


Syahari Jaang Walikota Samarinda meresmikan taman tersebut, juga dihadiri Group Head XL Axiata Jabodetabek Region, Bambang Parikesit.


Melalaui rilis Tertulisnya Group Head XL Axiata Jabodetabek Region, Bambang Parikesit mengatakan Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah, Pun dirinya bangga menjadi bagian dalam pembangunan kota Tepian 


“Kami sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi serta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam menata ulang Taman Samarendah,” jelas Bambang


Lebih lanjut Ia mengatakan, Sebagai bagian dari warga Samarinda, kami pun sangat peduli dengan dinamika ekonomi, sosial, juga budaya yang terjadi di tengah masyarakat.


Menara yang menjulang tinggi ditengah taman samarenda ini menambah keindahan kota, Selain itu, taman ini juga bisa menjadi tempat untuk berekreasi sebagai salah satu obyek wisata di Kota Samarinda. Seperti juga masyarakat pada umumnya, XL juga selalu berharap kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Samarinda. 


“Karena itu, kami pun selalu berusaha untuk ikut serta dalam proses pembangunan di Samarinda melalui bidang industri di mana kami memiliki kompetensi, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi di era digital saat ini.” Tambahnya


Tepat di bawah menara terdapat patung kuda dan juga air mancur dengan 82 titik pancaran. Secara filosofi, menara lampu hias yang menggunakan lampu LED mencerminkan kota metropolis yang dinamis dan terus mengikuti kemajuan teknologi di era digital, sedangkan patung kuda melambangkan semangat kerja yang tak pernah putus dan ingin terus maju.

 

“Ke depannya XL Axiata akan menambah fasilitas-fasilitas lainnya di taman ini seperti; penanaman bunga taman, pohon-pohon, kursi-kursi taman dan lampu-lampu taman serta icon-icon taman lainnya,”

 

Dengan adanya sinergi dengan Pemerintahan Kota Samarinda, XL Axiata berharap dapat membuat masyarakat bisa menikmati fasilitas kota yang lebih indah dan nyaman untuk digunakan, karena dengan semakin majunya Kota Samarinda, maka masyarakat juga akan turut merasakan dampak positifnya