Share ke media
Olah Raga

Academi Sepak Bola Asal Samarinda Ikuti Turnamen Festival Nasional Sepak Bola Usia Dini di Cirebon

18 Dec 2019 07:00:36593 Dibaca
No Photo
Academy asal Kota Samarinda, Nahusam FA U-13

SAMARINDA- Dalam rangka Festival Nasional Sepakbola Usia Dini dan Usia Muda HUT Bina Sentra Cirebon yang ke 6 dan juga merupakan agenda Tahunan BLISPI Indonesia, Academy asal Kota Samarinda, Nahusam FA U-13 bakal mewakili Kaltim menuju Cirebon.

Nahusam FA mengikuti ajang itu setelah menjuarai seri Kaltim yang digelar di Bontang pada 22 s/d 24 November 2019 yang lalu.

Direncanakan acara itu akan digelar 20 Des s/d 22 Des 2019. Sedikitnya bakal diikuti oleh 18 peserta dari seluruh Indonesia dan akan berlaga di Stadion Bima Cirebon. 

Disebut sebut acara ini bakal menjadi ajang pencarian bakat pemain dari SSB dan Academy bagi BLISPI.

Handi Asmaradinata selaku Kepala Sekolah Nahusam FA menjelaskan dalam hal ini kesiapan tim sudah sangat luar biasa. 

“Anak-anak sudah berkumpul sejak usia 10 Tahun dan sering mengikuti beberapa turnamen lokal maupun nasional, sehingga chemistry, skill dan faktor lainnya sudah tidak diragukan lagi apalagi support orangtua, pelatih yang luar biasa serta para sponsor yang menjadikan Academy ini semakin baik kedepannya,” katanya.

Pelatih Nahusam FA yang bakal mendampingi tim ke Cirebon, Oktavianus berharap anak didiknya mampu finish di tiga besar nasional. 

Selain itu dirinya menyebut turnamen ini bakal menjadi ajang pemanasan sebelum digelar kompetisi Liga 1 U-14 di tahun 2020.

“Kita optimis dengan mental dan kemampuan anak-anak, porsi latihan setara juga yang diberikan kepada anak seusia mereka di Jawa dan Bali, jadi saya kira wajar jika kita menetapkan target,“ ujarnya.

Ditempat terpisah, Presiden Klub Borneo FC Nabil Husien berharap apa yang sudah dicapai oleh anak-anak Samarinda ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan baik secara individu maupun prestasi. 

“Semoga Nahusam FA bisa membawa nama baik Samarinda dikancah sepak bola nasional, saya doakan mereka sukses di Cirebon nanti,” tegasnya.

(Fran)