Share ke media
Politik

AIRLANGGA RESTUI AZIS MAJU CAKETUM KOSGORO 1957

22 Feb 2021 08:00:38834 Dibaca
No Photo

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merestui Azis Syamsudin (AS) maju menjadi calon ketua umum PPK Kosgoro 1957 pada perhelatan Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957 pada tanggal 6 - 8 Maret 2021 di Cirebon.

Jika nantinya Azis terpilih, Airlangga berharap agar bisa membawa Kosgoro 1957 lebih baik lagi. Hal itu disampaikan Airlangga saat menerima perwakilan PDK Kosgoro 1957 Provinsi yang dipimpin Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Timur Yusuf Husni, kemarin.

“Kosgoro 1957 itu perjuangannya sektor koperasi dan UMKM. Pemerintah menjadikan program utama. Peran Kosgoro dalam koperasi dan UMKM di berbagai kegiatan selama ini belum muncul. Fokus internal boleh, tapi harus mulai keluar,” ujar Airlangga.

Dikatakan Airlangga, dalam Mubes-Mubes ormas di Golkar seperti halnya Kosgoro, yang sangat penting diperhatikan agar menjaga soliditas keluarga besar organisasi. Niat dan cara pandangnya perlu diutamakan untuk menghindari perpecahan. “Jangan berniat dan berpikir perpecahan, itu yang harus kita jaga bersama,” tegas Airlangga sambil menyampaikan permohonan maaf tidak bisa menerima seluruh perwakilan PDK karena kewaspadaan sama pandemi.

Pada pertemuan tersebut, Airlangga juga memuji sosok dan kiprah Azis Syamsudin baik di partai maupun di politik yang mengkordinir bidang politik, hukum dan keamanan. Dengan posisi sebagai wakil ketua umum DPP Partai Golkar dan wakil ketua DPR merupakan paket lengkap. Jika nantinya memegang Kosgoro 1957 diharapkan bisa menjalankan peran-peran besar, menjaga soliditas keluarga besar Kosgoro 1957 dan membawa organisasi lebih baik lagi. “Kebesaran Kosgoro 1957 dalam rangka membesarkan Partai Golkar,” pintanya.

Sementara itu, Azis Syamsudin yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengatakan bahwa majunya sebagai calon ketum karena dukungan dari bawah baik PDK Provinsi maupun Kabupaten-Kota. Orientasinya membesarkan Kosgoro 1957 tidak hanya di PPK, tapi juga sampai provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai kecamatan dan desa/kelurahan. “Dengan restu Ketum Golkar, tentu saya siap maju. Bismillah!,” tegas Azis. (oc)