Share ke media
Politik

Akademisi: Dua Aspek yang Harus diperhatikan Peserta Debat Pilgub Kaltim

09 May 2018 06:00:2573 Dibaca
No Photo
Hendriansyah Hamzah

Digital.News - Putaran kedua debat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaltim akan semakin seru nanti malam pukul 19.00 WIB, 9 Mei 2018. Bertemakan kesejahteraan masyarakat dan potensi ekonomi lokal, keempat pasangan calon (Paslon) Calon Kepala daerah (Cakada) Kaltim akan menyampaikan visi, misi, program dan gagasan arah kerja serta kebijakan lima tahun ke depan. 

Kepada media ini, Pengamat Hukum dan Pemerintahan, Hendriansyah Hamzah mengatakan, Program para calon mesti terukur dan rasional, sesuai kebutuhan masyarakat Kaltim. “Terukur dalam makna, apa hal detail yang akan dilakukan dalam menjawab satu persoalan, dengan cara apa mewujudkannya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan,“ujar Castro sapaannya 9 Mei 2018.

Lebih lanjut dosen fakultas hukum itu menjelaskan, program Cakada sesuai kesanggupan yang dimiliki, dengan begitu pemimpin mampu realistis menjalankan program, pun masyarakat juga memahami persoalan yang sedang dihadapi Kaltim saat ini dan tantangan kedepan. Dengan begitu masyarakat bisa ikut terlibat sesuai dengan kesanggupan kontribusinya.“Sedangkan rasional dalam artian, program yang ditawarkan harus realitis dan dapat dilakukan dengan segala kemampuan subjektif yang dimiliki,“imbuhnya. (mahmud/digitalnews)