Share ke media
Politik

Alumni AL-Azhar Dukun Jokowi-Ma'ruf Amin, Begini Alasanya.!

14 Feb 2019 03:28:18228 Dibaca
No Photo
Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa dengan Tuan Guru Bajang (TGB) saat menghadiri Acara Silaturahmi dan konsolidasi Kader Partai Golkar Se Kalimantan Timur

KUKAR - Sebagian Alumni Universitas Al-Azhar Mesir akan menyatakan dukunganya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019 mendatang.


Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, Muhammad Zainul Majdi yang kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyebutkan, sedikitnya terdapat sekira 30 ribu Alumni yang ada di Indonesia.


“sebagian dari para alumni ingin membuat acara, mereka mau menunjukkan dukungan kepada Jokowi Maaruf ,” Kata TGB saat dikonfirmasi usai menghadiri konsolidasi kader Partai Golkar se-Kaltim, Rabu (13/2) di Tengarong, Kalimantan Timur.


Dukungan diberikan bukan tanpa Sebab, menurut mantan Gubernur Nusa Tengara Barat (NTB) ini bahwa misi dari para alumni AL-Azhar ingin mengokohkan moderat Islam.


“Dan itu sangat cocok dititipkan kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” ucapnya


Lebih lanjut Ia menjelaskan, misi lain dari keberadaan alumni Al Azhar di Indonesia adalah bagaimana Islam di Indonesia bisa menghadirkan kedamaian bagi semua orang.


“Jadi Islam jalan tengah, tidak ekstrim, tidak menafikkan yang lain, tapi hidup bersama dalam kedamaian dan menghormati siapapun. Seperti yang diwariskan para guru kita selama ini,” paparnya lebih lanjut


Disebutnya Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar ini bahwa secara individu alumni sudah mulai bergerak bahkan sudah membuat jaringan jaringan ditempat masing masing dengan menyampaikan hal hal yang baik.


“karena garis kita adalah garis kebaikan yang sifatnya mengajak dengan sesuatu yang baik” imbuhnya (Fran)