Share ke media
Olah Raga

Antusias masyarakat menyambut kedatangan Iqbal di kota tepian

04 Sep 2018 08:00:5176 Dibaca
No Photo
Antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Iqbal Candra Pratama di Kota Tepian Samarinda, usai melakoni ajang Asian Games 2018. sebagai peraih medali emas pada nomor tarung putra kelas D (60 kilogram sampai 65 kilogram).

SAMARINDA- Selasa (04/09/18) pesilat asal Kaltim, Iqbal Candra Pratama tiba di Samarinda usai melakoni ajang Asian Games 2018. Iqbal berhasil meraih medali emas pada nomor tarung putra kelas D (60 kilogram sampai 65 kilogram). 

Kehadirannya disambut antusias masyarakat, sejak pagi sekira pukul 8.30 Wita sudah berjejer masyarakat hingga anak sekolah memadati ruas jalan menuju kediamannya Jl.revolusi 2 kelurahan Lok Bahu, kota Samarinda. 

Meski terik matahari nampaknya tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melihat kedatangan Sang juara yang telah mengharumkan nama kota Samarinda di even olahraga bergengsi dan terbesar se‑Asia ini. 

Iqbal hadir mengunakan mobil Jeep dikawal langsung puluhan pesilat dari Perguruan Silat Tapak Suci, begitu tiba di lokasi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung memberikan pengalungan bunga. Tidak ketinggalan, Sekretaris daerah Sugeng Hariadi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda juga beberapa SKPD turut menyambut kehadirannya. 

Nampak tidak menduga dengan adanya penyambutan meriah dari masyarakat, dengan wajah Sumbringah Iqbal mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah menunggu sejak pagi. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Samarinda yang telah menunggu sejak pagi, juga terimakasih banyak kepada Bapak Walikota Samarinda dan seluruh jajarannya,” ucap Iqbal di depan masyarakat.

Atas prestasinya, Iqbal mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kota Samarinda berbagai macam fasilitas, sebidang tanah untuk rencana pembangunan rumah, diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga diagendakan waktu liburnya bersama istri. “Semua itu sudah kita siapkan, masalah Pegawai Negeri Sipil juga sudah aman, dia mau liburan kemana juga sudah siap semua pokoknya, tinggal diatur aja nanti dengan Dinas Pariwisata, masalah liburannya,”sebut Jaang disambut riuh tepuk tangan masyarakat. (*Red/JN/dr)