Share ke media
Olah Raga

Apri Gunawan: Pembinaan Usia Dini Sepak Bola Harus Ditingkatkan

27 Jan 2020 02:15:3574 Dibaca
No Photo
Apri Gunawan Saat Membuka Liga Harbi di Kompleks Olahraga Stadion Sempaja.

SAMARINDA | Sekretaris KONI Kaltim Apri Gunawan hadir membuka secara langsung opening ceremony liga Harbi Tower 79 dikompleks olahraga Stadion Sempaja Samarinda pada, Minggu (26/01/20).

Apri Gunawan menilai ajang seperti ini selain menjadi pembinaan usia dini sepak bola, juga bisa menjadi wadah silaturahmi antara sekolah sepak bola yang ada di Kaltim.

“Kita melihat tadi banyak sekali antusias para orang tua dan keluarga atlet sesama klub yang memberi suport kepada anak anaknya,”kata Apri dikonfirmasi usai acara pembukaan.

Liga Harbi ini sudah berjalan selama 10 tahun tahun lamanya. Apri menilai itu usia yang cukup matang dan harus mendapatkan suport secara penuh untuk meningkatkan pembinaan diajang sepak bola.


“Saya atas nama KONI Kaltim, kita akan mensuport kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana, agar bakat anak anak bisa tersalurkan dan sepak bola bisa meningkat,”imbuhnya.


Menurutnya dengan meningkatnya pembinaan sepak bola sejak usia dini bisa menjadi ajang untuk pencarian bibit menuju atlet profesional 


“Bila ini terbangun secara maksimal maka kedepan bisa dipastikan atlet sepak bola di Kaltim bisa jadi akan diisi oleh atlet dari daerah sendiri,”terang Apri.

(Jr)