Share ke media
Politik

ASN Pemkab Kukar Kembali Apel Pagi, Sunggono Minta Penyelesaian Kegiatan Dipercepat

02 Nov 2021 05:00:4218 Dibaca
No Photo
Sekda Kukar Sunggono memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/11/2021). Foto: prokom/istimewa

TENGGARONG – Semakin membaiknya kondisi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemkab Kukar menggelar apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/11/2021).


Untuk diketahui, Kukar kini tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di masa pandemi Covid-19. Kegiatan upacara dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono, diikuti jajaran Kabag, Kasubbag, staf hingga level tenaga honorer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


H Sunggono dalam arahannya mengucap syukur, apel pagi telah mulai dilaksanakan di lapangan terbuka setelah sekian lama tidak dilaksanakan. “Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa untuk pertama kali bersama-sama apel pagi di ruangan terbuka,” ujar Sunggono.


Berdasarkan data, menurutnya Kukar saat ini berada di kategori level satu.


“Sebenarnya kita sudah berada di level 1, dimana tolak ukurnya adalah jumlah kematian yang semakin berkurang, jumlah yang dirawat semakin tidak ada, jumlah yang terkonfirmasi positif sangat rendah dibawah angka lima,” ucapnya.


Lebih lanjut, Sunggono berharap para ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Karena menurutnya Pandemi Covid-19 belum usai, kemungkinan terjadi lonjakan kasus masih ada apabila masyarakat terlalu berlebihan dalam menyikapi kondisi longgar saat ini.


Ditambahkannya, berkaitan dengan waktu yang telah masuk di penghujung tahun, Sekda Kukar mengingatkan kepada para pejabat agar bergerak cepat dalam menyikapi progres kegiatan baik yang bersifat fisik maupun administrasi keuangan sehingga bisa sesuai target yang telah ditetapkan.


“Kurang lebih waktu kita sebulan saja lagi efektifnya, untuk kegiatan fisik ditambah untuk administrasi penyelesaian masalah tanggung jawab administrasi sampai sekitar tanggal 17 sampai 20 Desember,” ucapnya.


Menurutnya hal tersebut disampaikannya berdasar dari data yang dilihatnya pada aplikasi elektronik pemantauan (e-Pantau) dimana progres kegiatan relatif masih rendah, yaitu belum mencapai 50 persen. “Saya harapkan untuk teman-teman khususnya melalui kepala bagian masing-masing bisa segera mengoordinasikan,” ungkapnya.


Berkaitan dengan permintaannya tersebut, dirinya menginstruksikan kepada para kepala bagian agar segera melakukan rapat internal dengan para pejabat di bagian masing-masing. (prokom/adv)