Share ke media
Ekonomi

Audiensi dengan BPS, Bupati Edi Bersyukur Angka Kemiskinan Kukar Turun

14 Oct 2023 12:00:0559 Dibaca
No Photo
Bupati Edi Damansyah dalam audiensi dengan BPS Kukar. (istimewa)

Tenggarong - Angka kemiskinan di Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami penurunan. Hal ini membuat Bupati Kukar Edi Damansyah merasa bersyukur.

Informasi turunnya angkan kemiskinan ini disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar, Jumat (13/10/2023) dalam audiensi dengan Bupati. Kedatangan Kepala BPS Kukar Nur Wahid itu untuk menyampaikan data kemiskinan yang terdata oleh pihaknya.

Edi berterima kasih atas data yang telah disampaikan. Dia bersyukur data angka kemiskinan di Kukar turun 0,35 %.

“Tidak puas sampai di sini saja , tetapi masih banyak PR yang harus dikerjakan agar angka kemiskinan terus menurun,” sebutnya.

Edi juga meminta semua jajaran terkait agar dapat membantu dan berkolaborasi. Supaya indikator-indikator penilaian kemiskinan bisa terus di perbaiki sehingga makin kecil angkanya.

“Bukan hanya masalah pangan saja yang menjadi program prioritas pemerintah tetapi melalui program Kukar idaman juga masalah pendidikan menjadi faktor utama terbukti dengan akan segera dibuka kembali Beasiswa Idaman tahap 2,″ ungkapnya.

Lebih lanjut diharapkan nantinya semua stakeholder yang berkepentingan bisa membantu mencari solusi. Untuk meningkatkan penghasilan dan daya beli masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja serta meningkatkan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

Untuk masalah pangan dia juga berharap pemerintah dan stakeholder terkait bisa terus meningkatkan ketersediaan komoditas kebutuhan konsumsi rumah tangga.

“Pemerintah akan mengendalikan fluktuasi harga komoditas utama untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga agar harga kebutuhan tetap stabil,” tegasnya. (dn)