Share ke media
Politik

Baleho Rita bersama Isran-Hadi Terpajang di Jalan, Tokoh Pemuda Kaltim Anggap Itu Klaim Politik

09 May 2018 06:00:31169 Dibaca
No Photo
Baleho Rita bersama Isran-Hadi Terpajang di Jalan

Samarinda - Dinamika politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Nasional di Kaltim 27 Juni 2018 semakin ramai dengan baleho Paslon yang terpasang di setiap sudut keramaian warga. 

Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak suara pemilih. Salah satunya Paslon nomor urut tiga, Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Demi mendulang suara, baleho Paslon terpasang bersama mantan Bupati Kabupaten Kutai Kertanegara, Rita Widyasari di beberapa titik lokasi di Kukar. 

Rita Widyasari yang saat ini tengah proses pertanggung jawaban di pengadilan, beberapa waktu lalu ditemui Isran-Hadi saat dijenguk, menggambarkan angka tiga pada tangannya bersama-sama. Kendati demikian, tak hanya Paslon nomor urut tiga yang mendapatkan momen berswafoto bersama, Paslon lain juga melakukan hal yang sama. Namun Isran-Hadi tampak percaya diri dengan memproduksi baleho.

Menurut Tokoh Pemuda Ansor Kaltim, Robbi mengatakan, Paslon yang menggunakan foto Rita Widyasari tidak dapat langsung dikatakan mendukung salah satu Paslon. Gambar dalam baleho tidak serta menggambarkan dukungan sepenuhnya Rita kepada Paslon terlebih nomor urut tiga.“Itu hanya propaganda politik, saya tidak yakin Rita Widyasari sepenuhnya mendukung Isran-Hadi kendati hanya bukti foto saja,“ujar Robbi sapaannya tersebut. 

Menurutnya cara-cara tersebut sangat lumrah dilakukan untuk meraih dukungan dari pendukung Rita Widyasari.“Layaknya sebuah perang politik, semua usaha dilakukan, padahal belum tentu itu benar,“timpalnya menambahkan. (Yos/digitalnews)