Share ke media
Olah Raga

Bangkitkan Gairah Sepak Bola, Pemkab Kukar Dukung Persikukar Berlaga di Liga 3

05 Oct 2023 03:00:5183 Dibaca
No Photo
Wabup Kukar Rendi Solihin bersama jajarannya memantapkan Persikukar tampil di Liga 3. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) secara serius mendukung klub sepak bola Persikukar berlaga di turnamen Liga 3. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni.

Dikatakan, pihaknya ingin membangkitkan kembali gairah sepak bola. Lantaran banyak bakat para pemuda pesepak bola muda di Kukar yang sangat menjanjikan, tetapi belum terorganisasi dengan baik.

“Kami ingin mereka memiliki kesempatan untuk bisa sampai ke jenjang profesional,” sebut Ali.

Disampaikan, sejauh ini Pemkab Kukar sudah masuk tahap pendaftaran ke Liga 3. Bila tidak ada kendala dalam proses administrasi maka Persikukar langsung bisa berkompetisi dalam Liga 3 di musim ini. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan manajemen, pembiayaan dan lain-lainnya.

“Secara regulasi, kami di Pemkab Kukar masih dapat mengambil peran dalam mengurus tim ini, karena mereka masih di Liga 3. Bukan Liga 1 atau 2,” paparnya.

Meski pemerintah memiliki kewenangan dalam manajemen Persikukar, Ali memastikan bakal berupaya memangkas pembiayaan. Mengingat tujuan utama dari bangkitnya Persikukar ini adalah menjadi wadah para atlet sepak bola yang selama ini sudah dibina dengan baik. Karenanya dia mengharapkan kehadiran perusahaan untuk dapat membantu kebangkitan Persikukar.

“Nanti Pak Bupati atau Wabup akan membantu koordinasi dengan dunia perusahaan. Tetapi yang jelas inisiatif untuk menghidupkan kembali Persikukar itu sudah ada. Tinggal ke depannya kita menyusun rencana,” tandasnya. (dn)