Share ke media
Ekonomi

Bankaltimtara Rayakan HUT Ke-58, Bupati Kukar Minta Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

17 Oct 2023 11:00:4564 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (baju putih) saat menghadiri perayaan HUT Bankaltimtara. (istimewa)

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta Bankaltimtara meningkatkan pelayanan kepada nasabah masyarakat dan nasabah. Hal ini disampaikannya saat menghadiri HUT Bankaltimtara ke-58 Tahun pada(16/10/23) di Gedung Bankaltimtara Tenggarong bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji M Arifin.


“Pemkab Kukar yang merupakan pemegang Saham ke-2 setelah Provinsi Kalimantan Timur berharap di pelaksanaan HUT Bankaltimtara ke-58 Tahun jajaran Bank Kaltimtara bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan para nasabah,” tutur Edi.


Dia turut meminta jajaran bank Kaltimtara di momentum kali ini bisa lebih meningkatkan kualitas. Karena keberadaan lembaga perbankan saat ini memiliki persaingan yang sangat tinggi. Sehingga Bank Kaltimtara diharapkan dapat bergerak dan menjadi penggerak ekonomi mikro kecil.


“Tingkatkan layanan, apa lagi yang berkaitan dengan usaha ekonomi mikro kecil. Karena masih banyak masyarakat di kecamatan dan desa yang belum tersosialisasi dengan baik akan program pemerintah terutama masalah perbankan yaitu program kukar idaman berupa Kredit Kukar Idaman,” beber Edi.


Dia juga menegaskan kepada jajaran Bank Kaltimtara yang saat ini Layanannya sudah berada di 20 Kecamatan bisa terus mengedukasi dan mensosialisasi kegiatan pemerintah. Khususnya kegiatan perbankan yang bisa membantu Masyarakat dengan program kredit Kukar Idaman.


“Banyak masyarakat yang belum paham untuk mengakses program kebijakan pemerintah seperti permodalan karena banyak informasi yang tidak sampai, untuk itu mari sam-sama berkolaborasi menangani hal tersebut,” tambah Edi.


Disampaikan, banyak masyarakat yang belum mengerti dan malas berurusan dengan perbankan. Anggapan masyarakat terhadap perbankan masih kurang baik, yaitu berurusan dengan bank pasti berbelit-belit.


“Mereka hanya ingin berurusan yang simple dan mudah,” jelasnya.


Di sinilah menurut Edi menjadi kesempatan perbankan seperti Bank kaltimtara dapat berperan untuk mengedukasi Masyarakat. Dibutuhkan pula kolaborasi untuk menggerakkan ekonomi mikro bukan hanya penyertaan modal tetapi juga program pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat. Untuk melakukan usaha dan pemerintah mendorong kebijakan percepatan permodalan yang bekerja sama dengan bank Kaltimtara yaitu Kredit Kukar Idaman


“Untuk jajaran Bank Kaltimtara lebih kreatif meningkatkan pelayanan di tengah rakyat yang bisa dirasakan masyarakat manfaatnya. Dan juga tetap jaga nama baik sehingga selalu ada di hati rakyat,” tegas Edi. (dn)

Terkini