Share ke media
Keagamaan

Belatahuid 212 Bukti Umat Muslim Rindu Dipersatukan

02 Dec 2018 05:00:1920 Dibaca
No Photo
Ilustrasi :Lingga Sukatma Wiangga, Bisnis.com, 29 November 2018

Luapan kegembiran terpancar dari wajah-wajah umat muslim, rindu akan bertemu dengan saudara seiman dari berbagai daerah. Reuni akbar 212 di Monas Jakarta, 02/12/2018 akan meyatukan umat, tanpa memandang dari golongan dan dari organisasi mana berasal. Semua dipersatukan dalam akidah demi membela agama Allah. 

Disaat umat Muslim bergembira dan bersemangat menyambut aksi belatauhid 212, ternyata ada saja orang-orang yang tidak menyukai, berusaha untuk menghalangi warga agar tidak ikut reuni 212, bahkan berusaha untuk menggagalkan kegiatan ini. 

Dengan mengintimidasi pengusaha transportasi, bertujuan mempersulit setiap rombongan untuk bisa hadir di reuni 212 kota Jakarta. Sebagai umat terbaik yang memperjuangankan agama Allah, tidak akan mungkin berdiam diri semakin ditentang semakin kuat ghirah Islam yang timbul dalam diri. 

Berbagai cara dilakukan agar dapat berkumpul bersama umat Muslim dari mulai berjalan kaki, naik sepeda, hingga mengarungi sungai berlayar, agar bisa hadir mengikuti reuni 212. Berani mengorbankan harta, waktu, tenaga bahkan keluarga. 

Umat Muslim sangat merindukan persatuan dalam naungan kalimah Laa ILaaha Illaallah Muhammad Rosulullah, bersatu dalam ukuwah dan akidah. Realita yang memisahkan umat Muslim menjadi umat yang menjauh dari syariat Allah. Hidup dengan hukum buatan manusia. Kenyataan ini sungguh pahit bagi kaum Muslimin di muka dunia. 

Islam pernah berjaya dimasa lalu dengan menjadikan Al-Quran dan As-Sunnah sebagai pegangan dan pedoman hidup, kejayaan tersebut tercatat dalam sejarah. Masa di mana Islam menjadi pusat perhatian sebuah peradaban modern. Peradaban yang dibangun untuk kesejahteraan umat manusia di muka bumi ini. 

Belatauhid 212 menjadi satu harapan akan mempersatukan umat sebagai awal kebangkitan Islam kembali, seperti yang sudah Allah janjikan . Islam datang membawa rahmat bagi seluruh umat manusia. 

Selamat berjuang mujahid dan mujahidah. Semoga Allah mengabulkan doa umat muslim disatukan dibawah panji Rasulullah dan hidup dalam syariatNya. (*Red/dr)

Ditulis oleh : Widiastuty ( Revowriter )