Share ke media
Pendidikan

Berbagai Lomba Warnai Hari Kesatuan Gerak Ke-52 PKK Kukar di Tenggarong Seberang

24 May 2024 04:00:5257 Dibaca
No Photo
Lomba Penyuluhan Tata Tertib Administrasi Dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK, yang digelar di aula SMPN 1 Tenggarong Seberang Desa Manunggal Jaya, Kamis (23/5/2024). (istimewa)

Tenggarong – Berbagai lomba mewarnai Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) ke-52 tahun 2024. Salah satunya Lomba Penyuluhan Tata Tertib Administrasi dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK, yang digelar di aula SMPN 1 Tenggarong Seberang Desa Manunggal Jaya, Kamis (23/5/2024).

Dalam lomba yang diikuti Sekretariat dan Dasawisma Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kukar, peserta diberikan kesempatan untuk memaparkan terkait Tata Tertib Administrasi yang dikemas dalam bentuk penyuluhan. Yang kemudian menjadi bahan penilaian dari TP PKK Kukar

Koordinator Seksi Lomba Sekretariat dan Dasawisma yang juga Sekretaris Pokja 4 PKK Kukar Emidianingsih mengatakan tujuan lomba penyuluhan ini agar semua anggota PKK paham cara menjalankan administrasi dalam kegiatan PKK.

“Sehingga TP PKK Kecamatan se-Kukar dapat menyelenggarakan 10 Program Pokok PKK dengan baik dan tentunya Tertib Administrasi,” jelasnya. 

Selain lomba, HKG juga diwarnai pameran pameran Arena UMKM di panggung utama HKG Tenggarong Seberang. Sebanyak 20 stan dari kecamatan dan 8 stan dari desa serta puluhan stan UMKM mengikuti pameran ini. (dn)