Share ke media
Olah Raga

Bina dan Latih Atlet Berbakat, Dispora Kukar Gelar Seleksi Program PPLPD 2024

28 Apr 2024 09:00:2626 Dibaca
No Photo
Seleksi atlet dan pelatihan pada program PPLPD tahun 2024 digelar di Gedung Beladiri Kantor Dispora Kukar, kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (27/4/2024). (istimewa)

Tenggarong - Seleksi atlet dan pelatihan pada program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024 digelar di Gedung Beladiri Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (27/4/2024). Seleksi yang digelar Dispora Kukar selama dua hari, 27-28 April 2024 ini diikuti 220 peserta dari 14 cabang olahraga (Cabor).

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menjelaskan, PPLPD merupakan wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan berpotensial. Untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

“Ini merupakan salah satu wadah atau tempat yang terpusat di mana putra-putri daerah yang mempunyai bakat, skill, potensi dan kemauan untuk mengasah dan meningkatkan prestasi olahraga menjadi lebih baik dan maju dengan adanya pembinaan dari pelatih yang berkompeten,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pembudayaan dan Olahraga Dispora Kukar Aji Muhammad Ari Junaidi memaparkan, seleksi ini bertujuan mencari dan menjaring pelatih dan atlet di Kukar. Untuk masuk dalam program PPLPD Kukar tahun 2024.

Dia juga menjelaskan bahwa seleksi ini terbagi dalam dua hari. Yaitu pada hari pertama difokuskan di gedung Beladiri untuk test talent scouting diantaranya test antropometri dan Biomotorik serta untuk test ke-caboran di lakukan di tempat Cabor masing-masing.

Sedangkan untuk hari ke-2 akan dilakukan psikotes di Ruang Komputer BKPSDM Gedung E Lantai Dasar Komplek Kantor Bupati Kukar. (dn)