Share ke media
Populer

Bom Meledak diBangil, Pasuruan

05 Jul 2018 05:00:47134 Dibaca
No Photo
Polisi langsung memasang garis polisi di kawasan Pogar Kidul, Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, usai terdengar suara ledakan, Kamis (5/7/2018) pagi. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

DigitalNews.id – Hari ini Kamis, 5/7/18 siang sekira pukul 11.30 WIB. di Kelurahan Pogar Kidul, Bangil, Pasuruan, Jatim digegerkan dengan sebuah ledakan yang diduga bom. 

Dilangsir dari laman Liputan 6, pada 05 Juli 2018, 13:59 WIB oleh Jawapos.com, memberitakan AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan mengatakan, suara ledakan terdengar tiga kali dari dalam rumah milik Saprani yang dikontrakan kepada sebuah keluarga. 

Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek kedalam rumah. Saat berada didalam rumah tersebut, saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar,” katanya. 

Dari keterangan pemilik rumah kontrakan, Saprani , rumahnya tersebut dikontrak oleh satu keluarga bernama Abdullah alias Awardi (50) asal Serang, Banten dan DR (40) asal Bangil, Pasuruan. 

Saat ini pihak Kepolisian sedang mengejar seorang lelaki yang diduga penghuni rumah kontrakan yang meledak tersebut, usai ledakan sempat dikejar warga. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (5/7/2018 sebagaimana dilangsir laman TribunNews.com, Kamis, 5 Juli 2018 16:00 WIB memberitakan bahwa,dari dua penghuni rumah itu, Abdilah melarikan diri pasca ledakan bom, sedangkan Dina saat ini sudah diamankan di Polres Pasuruan. (dr)