Share ke media
Olah Raga

Buka Turnamen Bola Voli Embalut Cup, Bupati Kukar Harap Bisa Berdampak Positif

17 Oct 2023 11:00:01112 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan sambutan dalam pembukaan Turnamen Bola Voli Embalut Cup. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Open Tournament Bola Voli Embalut Cup di Lapangan Voli Desa Embalut, Senin (16/10/2023). Dia berharap turnamen ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Embalut.

“Open Tournament Bola Voli Embalut Cup ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain memberikan tontonan, hiburan, tempat bertemu pencinta olahraga voli, juga memberikan ruang bagi UMKM sekitar,” tutur Edi. 

Dalam hal ini dia memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan turnamen. Lantaran bisa menghadirkan suasana untuk menghidupkan olahraga bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya ini, semoga pembinaan olahraga bola voli bisa dilakukan dengan baik. Sehingga di sini akan lahir para atlet bola voli yang bisa dibawa ke ajang tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Edi.

Kata dia, penggemar bola voli di lingkungan masyarakat memiliki banyak penggemar. Begitu pula dengan pengunjungnya nanti pasti akan banyak untuk menyaksikan turnamen.

“Banyaknya pengunjung pasti akan memberikan dampak yang baik bagi para UMKM. Bagaimana event bisa menarik pengunjung itulah yang sering kita kerjakan. Sekarang bukan hanya lewat olahraga namun juga melalui kesenian dan hiburan dengan tujuan, agar semua bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat,” tutur Edi.

Menurutnya, kegiatan apapun yang mengundang para pengunjung akan memberikan peluang lebih besar para pelaku UMKM. Untuk mendapatkan manfaat yang berkelanjutan bagi usaha mereka dan untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Edi berpesan kualitas pertandingan ditentukan oleh perangkat di dalamnya. Seperti wasit, hakim garis, dan lain sebagainya agar bisa melaksanakan tugasnya secara sportif dan dilakukan dengan baik.

“Semoga nanti akan ada bibit unggul lahir dari sebuah tournament ini dan olahraga adalah sebuah hobi yang selalu digemari oleh masyarakat,” tegas Edi yang membuka turnamen dengan melakukan servis bola kepada para pemain. (dn)