Share ke media
Olah Raga

Bupati Cup Mini Soccer Antar-OPD 2023 Diharapkan Berimplikasi Positif pada ASN Kukar

22 Oct 2023 02:00:4763 Dibaca
No Photo
Para pemain tim-tim peserta Bupati Cup Mini Soccer Antar-OPD Se-Kukar 2023. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Cup Mini Soccer antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2023 dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, Sabtu (21/10/2023). Bertempat di Lapangan Mini Soccer kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, laga Dispora melawan Dinas Pekerjaan Umum menjadi pertandingan pertama dalam pembukaan.

Sebagai pembuka pertandingan, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menendang bola pertama ke gawang. Dia menyebut, penyelenggaraan Bupati Cup Mini Soccer antar OPD diharapkan bisa memberikan implikasi positif pada banyak hal. Khususnya untuk para ASN yang telah menjadi bagian penting dari proses jalannya pemerintahan di Odah Etam.

“Disadari ataupun tidak, kegiatan olahraga telah membuktikan dirinya sebagai instrumen yang efektif bagi kemanusiaan. Termasuk dalam pembentukan nilai dan karakter diri seseorang,” ungkap Aji Ali.

Lebih lanjut disampaikan, olahraga mengajarkan tentang kedisiplinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, semangat kompetitif yang tinggi, semangat bekerja sama, mengerti akan adanya aturan, serta berani mengambil keputusan.

Nilai diri dan karakter tentu akan menjadi aset penting ketika menjalani berbagai aktivitas kehidupan, lebih-lebih ketika menjadi seorang ASN dalam struktur birokrasi pemerintahan.

“Karena itu Pemkab Kukar memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas penyelenggaraan turnamen ini. Dan berharap agar event ini maupun event olahraga lainnya dapat terus diselenggarakan di masa yang akan datang,” urai Aji Ali.

Lebih lanjut pihaknya mengingatkan kepada tim-tim peserta untuk menjaga kekompakan, kerja sama dan saling betulungan, dalam mengawal visi misi bersama. Kemudian bisa mempertahankan terus core value AKHLAK, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, serta Kolaboratif. 

“Dan yang tak kalah pentingnya, menjaga semangat perjuangan. Perjuangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Perjuangan untuk menjadi bagian dari keberlanjutan pembangunan. Dan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia,” tegasnya. (dn)