Share ke media
Keagamaan

Bupati Kukar Apresasi Kafilah Kecamatan Tenggarong Pertahankan Piala Bergilir MTQ Ke-42

07 Nov 2021 01:00:4643 Dibaca
No Photo
Penyerahan Piala Kepada Juara Umum MTQ Ke 42

KUKAR - Kecamatan Tenggarong kembali berhasil mempertahankan juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Kabupaten Kukar yang diselenggarakan di Muara Badak, Selasa (3/11/2021). Atas prestasi ini Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi seluruh kafilah Kecamatan Tenggarong.


Kafilah Tenggarong kembali menjadi juara umum dan menerima piala bergilir yang diserahkan langsung Bupati Kukar Edi Damansyah.


“Selamat ya Kafilah Tenggarong, tadi pak camat berbisik kepada saya saat menyerahkan piala “saya sudah menyiapkan bonus untuk kafilah saya,” itu bisikannya kepada saya,” sebut Edi.


“Besok datangi pak camat, kalau tidak ada cepat beri tahu saya, nanti saya perintahkan untuk segera diberikan bonus,” imbuhnya lagi.


Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang diterima dari para kafilah, mereka memuji keramahan warga Muara Badak, serta fasilitas pemondakan yang relatif lengkap.


“Maka saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muara Badak. Tentunya sukses pelaksanaan ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Muara Badak, ” kata Edi.


Sebelumnya, dalam laporannya, Camat Muara Badak, Arfan mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke-42 di Muara Badak berjalan lancar, aman dan tertib. Para kafilah dari 18 kecamatan yang datang pada 28 Oktober hingga malam penutupan MTQ pada 3 November 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Kepada para juara kami ucapkan selamat. Semoga bisa lanjut mewakili Kukar pada MTQ ke tingkat Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Kota Samarinda tahun depan. Semoga Kukar berhasil mempertahankan juara umum MTQ lima tahun berturut-turut,” harapnya.(Adv/top)