Share ke media
Populer

Bupati Kukar Apresiasi Keberhasilan Kodim 0906/Kukar Dalam Lomba Binter TNI-AD tahun 2021

11 Nov 2021 12:00:2517 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar bersama Dandim 0906 Kukar dan Jajaran Forkopimda lainnya saat Foto Bersama Piala Penghargaan Lomba Binter. (Foto : Elmo/Kate.id)

Kukar - Kodim 0906/Kukar berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Pasalnya berhasil menjuarai Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI-AD tahun 2021, dan Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah yang ditulis oleh Dandim 0906/Kukar, Letkol (Inf) Charles Alling.


Pencapaian ini membuat Letkol (Inf) Charles Alling dinobatkan sebagai Dandim terbaik se-Indonesia. Apresiasi dan ucapan selamat pun disampaikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Disela-sela acara syukuran dan ramah tamah di Makodim 0906/Kukar. Pada Kamis (11/11/2021).


“Selamat untuk Pak Dandim dan Kodim 0906/Kukar,” ujar Edi Damansyah pada Disway Kaltim, Kamis (11/11/2021).


Edi pun menjelaskan ini menjadi buah dari kerja bersama, kerja keras, yang terkonsepsional, sistematis, terstruktur dan terukur. Ia pun mengharapkan Kodim 0906/Kukar terus konsisten dalam pencapaian seperti ini.


“Surprise-nya adalah sebanyak dua titel juara yang didapatkan, menjadi sejarah pertama untuk Kodim 0906/Kukar. Banyak yang dibantu oleh Kodim 0906/Kukar dalam hal penanganan COVID-19 di Kukar, tentu ini menjadi buah kerja keras selama ini,” tutup Edi.


Sementara itu, Dandim 0906/Kukar, Charles Alling pun mengucapkan syukur dan mengapresiasi kepada jajarannya. Serta seluruh stakeholder terkait, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Polres Kukar. Yang selalu mendukung pengabdian mereka ditengah-tengah masyarakat Kukar.


“Saya sadar keberhasilan ini bukan karena kuat dan hebatnya seorang Dandim, tetapi kerja kolektif kerja sama-sama dengan seluruh stakeholder yg ada,” ujarnya.


Keberhasilan meraih double winner ini, dijelaskan oleh Charles Alling, sebagai bagian dari dampak program-program yang telah disusun dan dikerjakan sejak tahun 2020 sampai tahun ini. Terutama dalam hal membantu Pemkab Kukar dalam penanganan COVID-19 yang sempat memuncak. Bagaimana memberikan dampak yang luar biasa dirasakan masyarakat.


Diantaranya kegiatan Kodim 0906/Kukar yang menginisiasi Desa Sinergi Hijau, di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang. Dimana kawasan tersebut merupakan kawasan ketahanan pangan strategis nasional. Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tanjung Batu. Bahkan kawasan ini ditetapkan menjadi pilot project bagi Kodim lainnya di Kalimantan Timur (Kaltim). Serta bakal terus dikembangkan.


Sesuai instruksi dan arahan Kodam VI/Mulawarman yang berkeinginan menciptakan kawasan lumbung pangan. Dalam halnya menyambut kedatangan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim. Menjadi suatu hal yang baik. Menjadi contoh bagi Kodim lainnya.


“Sekaligus di momen yang baik ini, kami juga terus melakukan evaluasi secara internal kedalam untuk kita terus membangun performa yg baik dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya. (ADV)