Share ke media
Keagamaan

Bupati Kukar Buka Konfrensi GKII Mahakam Utara

14 Nov 2021 12:00:3577 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat membuka Konferensi Daerah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)

Kukar - Konferensi Daerah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Mahakam Utara sukses digelar di Hotel Grand Elty Singgasana, Kamis (11/11/2021). Agenda ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.


Orang nomor satu di Kabupaten Kukar ini, menyoroti bahwa, Gereja memiliki peran yang signifikan agar umat yang dibinanya bertumbuh dalam. Sehingga benar-benar berdampak atau memberikan arti bagi masyarakat luas.


Menurutnya, peran gereja itu sesuai tema dalam Konferensi Daerah GKII DMU Ke-43 tahun 2021 ini yaitu ‘Gereja yang Bertumbuh, Bertambah, Berdampak’.


Edi menyampaikan bahwa gereja sebagai mitra, sangat penting perannya dalam mendukung suksesnya program pemerintah. Secara khusus bagi Kabupaten Kukar yaitu memberi kehidupan spiritualitas yang baik dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai keimanan dalam kehidupan umat Kristiani.


“Dalam kesempatan ini, saya memberikan apresiasi kepada para pimpinan gereja, para pendeta, para pengurus jemaat yang telah menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan baik di internal umat maupun di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucap Bupati Kukar.


“Saya mengharapkan kerukunan dan keamanan yang telah terjaga selama ini terus kita tingkatkan, sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” Tambah pria yang akrab disapa Edi.


Dia berharap Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang ada di Kabupaten Kukar dapat bersinergi, bersatu dan bergandengan tangan dalam pembangunan manusia seutuhnya.


Baik dari aspek spiritual, moral, sosial, maupun aspek-aspek lainnya, sehingga terus terciptanya kerukunan yang mendatangkan kebahagian bagi kita semuanya.


Selain itu Edi juga menyampaikan rencana Pemkab Kukar yaitu program-program guna mendukung GKII dan seluruh Umat Kristiani yang ada di Kukar. Program ini mencakup sektor pendidikan, pengembangan sektor pertanian, infrastruktur, serta program keagamaan.


“Beberapa dari program ini adalah pemberian bantuan pembangunan/renovasi rumah ibadah, pemberian beasiswa, Program Kredit Kukar Idaman, Program Bidang Pertanian, dan beberapa program lainnya sebagai upaya mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara sejahtera dan bahagia,” ungkap Edi.(Adv)