Share ke media
Olah Raga

Bupati Kukar Harap Eksistensi Balap Ketinting Terus Terpelihara dengan Baik

20 May 2024 11:00:05501 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan hadiah kepada pemenang event Balap Ketinting Desa Embalut 2024, Ahad (19/5/2024) di Embalut Dusun Tulak Tepen, Kecamatan Tenggarong Seberang. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengharapkan eksistensi olahraga balap ketinting terus terjaga dan terpelihara dengan baik. Harapan ini disampaikannya saat menghadiri event Balap Ketinting Desa Embalut 2024, Ahad (19/5/2024) di Embalut Dusun Tulak Tepen, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Edi menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menyambut baik event tersebut. Juga mengapresiasi komunitas pecinta olahraga balap ketinting sebagai bagian dari olahraga rekreasi yang terjaga dengan baik dengan peminat yang selalu banyak.

“Semoga kegiatan ini dapat memelihara eksistensi olahraga balap ketinting dan mempererat silaturahmi para pehobinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Edi mengapresiasi kebersamaan dan gotong royong semua pihak. Mulai dari pihak desa, panitia, dan sponsor yang memungkinkan kegiatan ini bisa terlaksana.

“Saya juga ikut bergotong royong jadi saya tambahi hadiahnya Rp10 juta ya,” kata Edi.

Dirinya tak luput berpesan agar semua yang terlibat dalam balap ketinting bisa menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban. Diharapkan jangan ada insiden.

“Olahraga ini dicintai masyarakat ini harus dijaga dengan baik harus aman,” ucap Edi yang didaulat mengangkat bendera start Kelas 500cc, dan menyerahkan hadiah kelas 200cc.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Embalut Yahya melaporkan event kali ini merupakan kali kelima digelar sejak 2019 di desanya. Dengan peminat balap ketinting ini dari waktu ke waktu makin meningkat, terlihat dari jumlah peserta yang terus bertambah. 

“Bahkan diikuti peserta dari Kabupaten/Kota di Kaltim, diantaranya ada dari Grogot, Bontang dan Kutai Barat. Ini adalah event desa tetapi serasa event se-Kaltim,” tandasnya. (dn)