Share ke media
Olah Raga

Bupati Kukar Harap Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023 Jadi Agenda Tahunan

15 Oct 2023 01:00:1261 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar mengibarkan bendera tanda melepas Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap Latihan Bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, yang digelar di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, menjadi agenda tahunan. Hal ini disampaikan saat melepas Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, Sabtu (14/10/2023) dengan pengibaran bendera start.

Edi mengapresiasi panitia dan jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Pasalnya selain mewadahi pehobi trail juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena dimanfaatkan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan,” ungkapnya.

Edi berharap kegiatan tersebut dapat menjadi event tahunan karena sejalan dengan program Kukar Idaman.

Sementara itu Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah mengatakan, pihaknya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kukar juga akan mengadakan Kejurda Trail di arena Bensamar tersebut.

“Kegiatan Latber maupun Kejurda nanti bisa menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar ini kepada masyarakat luas, apalagi di dusun Bensamar ini terdapat wisata Kembang Jaong,” urai Juliansyah.

Adapun kelas yang dilombakan ada lima. Terdiri kelas trail 40 up s.d 250cc, kelas sport & trail open s.d 230cc, kelas lokal Tenggarong s.d 230 cc, kelas bebek modifikasi open s.d 130cc, kelas trail build up s.d 300cc. Latber itu memperebutkan piala juara 1 sampai 5 setiap kelasnya. Selain piala ada juga uang pembinaan, mesin cuci, sepeda listrik, kipas angin, dan sebagainya.

Kegiatan itu diikuti 100 lebih peserta dari 18 tim se-Kaltim, dari sekian pembalap terdapat empat pembalap nasional asal Kukar di antaranya Aan KW dan Agus Pardi. (dn)

Terkini