Share ke media
Wisata

Bupati Kukar Sebut Festival Cenil Kota Bangun III Angkat Kekhasan dan Identitas Desa

12 May 2024 04:00:1269 Dibaca
No Photo
Bupati Edi saat menghadiri Festival Cenil, Sabtu (11/5/2024) di Gedung Serbaguna dan Halaman Kantor Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat. (istimewa)

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi terhadap Festival Cenil Desa Kota Bangun IlI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Kota Bangun III ke-41 tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Festival Cenil, Sabtu (11/5/2024) di Gedung Serbaguna dan Halaman Kantor Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Kata Edi, menapaki usia 41 tahun ini bukanlah rentang waktu yang singkat bagi eksistensi Desa Kota Bangun III. Berbagai kemajuan pembangunan disertai dengan pencapaian beberapa prestasi tentu pantas untuk diapresiasi. 

“Termasuk juga dengan penyelenggaraan Festival Cenil seperti yang dilaksanakan saat ini,” ujarnya.

Menurut Edi, festival ini selain unik juga menarik dan kreatif. Yang tentunya menjadi bagian penting dari upaya mengangkat kekhasan dan identitas desa serta menjaga tradisi dan kekayaan budaya yang dimiliki.

“Desa harus di-branding agar memiliki ciri khas tersendiri dan hal itu bisa menciptakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Karenanya Edi berharap kegiatan ini maupun kegiatan sejenis lainnya dapat terus dilaksanakan hingga waktu-waktu berikutnya.

“Jangan lupa bulan Mei tahun depan untuk datang ke Desa Kota Bangun III untuk ikut serta meramaikan festival cenil,” ajak Edi yang juga berkeliling dan menyicipi beberapa jenis Cenil yang dibuat oleh masyarakat pada stan pameran. (dn)