Share ke media
Ekonomi

Bupati Kukar Serahkan Bantuan bagi Masyarakat Prasejahtera dalam Off Road Kukar Overland 2023

06 Nov 2023 11:00:51195 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (kanan) menyerahkan bantuan bagi masyarakat Prasejahtera dalam Off Road Kukar Overland 2023. (istimewa)

Tenggarong – Masyarakat prasejahtera di Kutai Kartanegare (Kukar) kembali mendapatkan bantuan yang diserahkan Bupati Edi Damansyah. Bantuan ini diserahkan pada bakti sosial bagi masyarakat prasejahtera di Desa Senoni, Kecamatan Sebulu, Ahad (5/11/2023).

Bakti sosial ini diketahui merupakan rangkaian dari Off Road Kukar Overland 2023. Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023. 

Masyarakat penerima bantuan berupa bingkisan sembako tersebut terdiri masyarakat rentan dan jompo yang berada di sekitar lokasi jalur lintasan yang dilewati oleh peserta off road.

Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Senoni dan kepala Desa Selerong. Yang telah menjamu dirinya bersama rombongan off road Kukar Overland saat melintas di desa tersebut. Menurutnya apa yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dalam memperkuat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan serta tali persaudaraan.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, juga dalam rangka kegiatan ini teman-teman kami komunitas ini ada menyampaikan bingkisan bantuan sembako sebanyak 60 paket kepada yang berhak menerima,” tutur Edi.

Dalam kegiatan itu Edi turut menyampaikan paparan terkait Desa Senoni kepada para peserta off road Kukar Overland yang berasal dari kabupaten dan kota di Kaltim tersebut. Dia berharap para peserta bisa ikut mempromosikan wisata alam dan budaya desa yang berada di Kecamatan Sebulu itu kepada masyarakat luas.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Senoni dan sekitarnya, rombongan Off Road Kukar Overland tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Tenggarong. Yang merupakan garis finis dari kegiatan tersebut. (dn)