Share ke media
Politik

Bupati Kutai Edi Damansyah Buka Pertemuan Tingkat Tinggi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

24 Nov 2022 04:00:5515 Dibaca
No Photo
Palu kentongan tanda dimulainya High Level Meeting TP2DD, Launching Pasar Siap QRIS , Launching Qris Idaman (Foto: murdian )

Digitalnews - High Level Meeting (HLM) TP2DD, Launching Pasar Siap QRIS , Launching Qris Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah di ruang serba guna kantor Bupati Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu 23/11/2022


Hadir Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, SE,.M.Si, jajaran Forkopimda , Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Timur, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur, Direktur Utama Bankaltimtara Samarinda, Para Asisten, Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong , Kepala Bapenda Joko Susilo, Jajaran Kepala OPD, Camat Se- Kabupaten Kutai Kartanegara, Pelaku Usaha,Direktur Perusda Tunggang Parangandan dan undangan lainnya.


Edi Damansyah selaku Bupati Kutai Kartanegara mengatakan sangat mengapresiasi terkait adanya kegiatan High Level Meeting TP2DD, Launching Pasar Siap QRIS , Launching Qris Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah , semoga apa yang kita lakukan bisa membawa manfaat bagi masyarakat.


“Atas nama Pemerintah Kutai Kartanegara saya mengucapkan terima kasih pada perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Kaltim dan Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Kaltim , kerena ada beberapa kebijakan secara nasional yang berkaitan dengan aspek fiskal ini yang lokusnya diletakan di kukar ini”. Tuturnya


Percepatan keuangan daerah ini salah satu bentuk konkretnya, produk layannya adalah keridit layanan Kukar Idaman, ini sudah bejalan di 18 Kecamatan Se Kabupaten Kutai Kartanegara, tapi sayang masih banyak belum di ketahui oleh masyarakat, persoalan yang ada salah satu catatan kita, kedepan OPD teknis harus gencar mensosialisasikannya kepada masyarakat.


“Disamping itu masih panjangnya birokrasi dalam proses dan evaluasinya. Kedepan akan saya pangkas birokrasi yang ada, karena banyak paktor yang mempengaruhi di intrnalnnya, kalau kita biarkan ini sangat mempengaruhi kebijakan yang berkaitan percepatan akses keuangan daerah”. Ucap Edi


Abdul Rasid menambahkan terkait High Level Meeting TP2DD, Launching Pasar Siap QRIS , Launching Qris Idaman merupakan trobosan yang sangat luar biasa yang bekerja sama dengan Bank Indonesia beserta Bapenda Kukar.


Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Ini salah satu upaya Pemerintah Daerah kita untuk mempermudah masyarakat kita dalam rangka supaya teran saksi pajak maupun kegiatan lainnya.


“Harapan kita dengan adanya High Level Meeting TP2DD, Launching Pasar Siap QRIS, Launching Qris Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah bisa berjalan dengan baik dan diterima semua lapisan masyarakat kita”. Ucap Rasid

(mur/jong )

Terkini