Share ke media
Populer

Bupati Malinau Didaulaut jadi Komandan Upacara di Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN

27 Jul 2018 09:00:4348 Dibaca
No Photo
Tampak Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, sedang gladi bersih sebagai Komandan Upacara pada Acara upacara pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV, Jumat 27 Juli 2018 di lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

DigitalNews.id - Jatinangor - Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si diberi kepercayaan menjadi komandan upacara dalam upacara pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV tahun 2018 di lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, 27 Juli 2018. 

Baca Juga : Bupati Malinau Sukses Pimpin Upacara IPDN, Presiden Jokowi Berikan Tanda Kepangkatan

Hal itu Dibenarkan oleh Staf Ahli Bupati Malinau Bidang Aparatur, Pelayanan Publik dan Hubungan Antar Lembaga, M. Fitriady, S.STP, M.Si.Iya, benar. Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Rektor IPDN, Pak Yansen TP (Bupati Malinau) ditunjuk sebagai komandan upacara pelantikan PPM angkatan XXV tahun 2018 hari ini,”terang M. Fiteriady, saat menyaksikan Bupati Malinau latihan di lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Kamis 26 Juli 2018.

Lebih lanjut pejabat eselon II di Pemkab Malinau itu menjelaskan, bahwa penunjukan Yansen TP sebagai komandan upacara bukan tanpa alasan, itu semua karena kinerja dan prestasi sebagai kepala daerah, selain itu Yansen juga merupakan lulusan atau alumni Akademi Pemeritahan Dalam Negeri (APDN) Samarinda tahun 1986. 

Sesuai info yang kita dapat, penunjukan Bapak Bupati dalam rangka mengembalikan tradisi bahwa yang menjadi komandan upacara (pelantikan PPM IPDN) adalah kepala daerah,”imbuh Fitriyadi yang juga merupakan purna Praja IPDN angkatan X. 

Pelantikan ini nantinya, sebut mantan Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Malinau itu, yang menjadi inspektur upacaranya adalah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. “Acara dimulai pukul 8 pagi dan pukul 9.20 WIB, sesuai rencana Presiden Jokowi sudah di mimbar kehormatan,”ungkapnya. 

Presiden menunjuk Yansen setelah tahun kemarin batal jadi komandan upacara. Dan semua perwakilan kepala daerah untuk wilayah Sumatera, Sulawesi dan Jawa sudah terakomodir. Dan kini, giliran perwakilan kepala daerah untuk Regional Kalimantan, Presiden Joko Widodo menunjuk yansen tp yang juga menjabat bupati malinau.  “Tak ada yang tak mungkin jika kita punya prestasi, meski hidup jauh dari pusat pemerintahan, apalagi di kawasan pedalaman dan perbatasan di Malinau, Kalimantan Utara. Dan ini adalah kebanggaan saya pribadi dan masyarakat pedalaman,” kata Yansen seusai menjadi komandan upacara jumat pagi tadi 27 juli 2018. (*Red/AW/dr)