Share ke media
Pendidikan

Bupati Minta Muara Badak Terus Tingkatkan Pembinaan Pramuka

07 Nov 2021 02:00:0139 Dibaca
No Photo
Edi Damansyah saat melantik Kwarran dan Mabiran Muara Badak. Foto: Irwan Wadi

KUKAR – Gerakan Pramuka yang sudah dilakukan oleh pendahulunya di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) sangat luar biasa. Terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah usai melantik Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Badak, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Muara Badak belum lama ini.


“Gerakan Pramuka yang telah dilakukan oleh pendahulunya sudah luar biasa dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, terlebih di masa pandemi Covid-19 dengan mensosialisasikan ke masyarakat, pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.


Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kukar juga melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diketuai langsung oleh Camat Muara Badak Arfan.


Bupati Kukar meminta semua pengurus Gerakan Pramuka baik Kwarran maupun Mabiran agar terus menjalankan program-program pramuka di antaranya latihan rutin, upacara penerimaan tamu ambalan/persami kegiatan (PPDBK13), kemah pelantikan penegak calon, kemah jambore ranting/ngulang janji 14 Agustus, kegiatan ibadah, dan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan.


“Saya berharap pelantikan Gerakan Pramuka Kwarran maupun Mabiran ini tidak hanya sebatas seremoni saja, melainkan apa yang sudah dilakukan dan diprogramkan dalam Gerakan Pramuka terus ditingkatkan, sehingga memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah,” katanya.


Ditambahkan Bupati Kukar, Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi yang harus selalu bergerak untuk lebih maju dan berkembang, serta lebih dicintai oleh kelangan muda


“Gerakkan organisasi secara bersama, aktifkan pramuka peduli dalam setiap kegiatan, khususnya dimasa pandemi dengan sinergitas Satgas setempat serta terus lakukan pembinaan pramuka diwilayah masing-masing khususnya di Muara Badak,” pintanya


Pelantikan ditandai penandatangan berita acara pelantikan dan penyematan tanda jabatan kepada Ketua Mabiran dan Ketua Kwarran Muara Badak, serta penyerahan sertifikat tanda kecakapan pramuka garuda. (adv)