Share ke media
Pendidikan

Bupati Tegaskan Komitmen untuk Kemajuan Pendidikan di Kukar Harus Terus Dijaga

05 May 2024 03:00:37407 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Edi Damansyah menegaskan komitmen untuk kemajuan pendidikan di Kutai Kartanegara (Kukar) harus terus dijaga. Hal ini disampaikannya usai mengikuti senam bersama yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Sabtu (4/5/2024).

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu, Edi meminta Kepala Disdikbud beserta jajaran terus mengoptimalkan kinerja dan menjaga komitmen. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.

“Saat ini pemerintah daerah (Pemda) terus mengoptimalkan dan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kukar. Di antaranya bahasa Kutai dan Dayak yang saat ini menjadi fokus pemda untuk terus dikembangkan,” ujarnya.

Menurutnya semua elemen harus bersatu dan fokus untuk meningkatkan dunia pendidikan. Apalagi saat ini pemda terus menggalakkan dan mengoptimalkan kemampuan yang ada untuk memajukan pendidikan Bahasa khususnya bahasa Kutai dan Dayak.

“Maka dari itu saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kukar untuk dapat terus berpikir dan berikhtiar meningkatkan mutu pendidikan khusus SD dan SMP yang menjadi kewenangan kita di Kabupaten Kukar,” ungkap Edi.

Dia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud beserta panitia yang telah menyelenggarakan Hardiknas 2024, termasuk kegiatan senam Kukar Idaman. Edi berharap peringatan Hardiknas bukan sekadar seremoni, tetapi juga upaya bersama menjaga komitmen untuk kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kukar.

“Mari kita saling membantu, dan saling bahu-membahu, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Kukar dengan memperbaiki kualitas pembelajaran sehingga terbentuk generasi-generasi cerdas, bertanggung jawab serta berdedikasi,” ajak Edi.

“Selain itu pendidikan yang menjadi fokus Kukar Idaman yakni menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” tegasnya. (dn)