Share ke media
Keagamaan

Calon Jamaah Haji Kukar Gelombang I Berangkat ke Tanah Suci, Ini Harapan Pemkab

15 May 2024 05:00:40411 Dibaca
No Photo
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat melepas keberangkatan jemaah haji. (istimewa)

Tenggarong – Calon Jamaah Haji Kutai Kartanegara (Kukar) 2024 berangkat ke Tanah Suci, Selasa (14/5/2024) bakda salat Asar Berjemaah di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar Akhmad Taufik Hidayat melepas keberangkatan tersebut bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar Nasrun.

Mewakili Bupati, Akhmad Taufik berharap perjalanan jemaah haji Kukar lancar. “Termasuk juga dengan proses ibadahnya, hingga pulang ke Tanah air dengan selamat dan menjadi Haji Mabrur,” kata dia.

Dalam hal ini Akhmad Taufik berharap jemaah kompak dan saling mengingatkan dan tolong menolong. Tak lupa banyak berdoa dan berzikir.

“Pesan saya selalu berIstighfar dan berdoa, jaga kesehatan. Manfaatkan petugas kesehatan yang mendampingi,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kukar Nasrun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar. Pasalnya Pemkab telah mendukung dengan baik sehingga keberangkatan calon jemaah Haji berjalan lancar.

“Kepada jamaah agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit karena Mekkah cuaca sedang panas,” tuturnya.

Diketahui, jamaah haji Reguler Kukar 2024 berjumlah 546 orang dibagi dalam empat kelompok terbang (Kloter). Kloter pertama 318 orang + 6 petugas berangkat tanggal 14 Mei. Kloter selanjutnya berangkat pada 3 Juni, Kloter berikutnya berangkat pada 6 Juni, kloter terakhir berangkat pada 7 Juni. 

Calon jemaah haji Kukar yang pertama berangkat ini masuk kloter dua Embarkasi Balikpapan berjumlah 324 orang, termasuk 6 petugas pendamping. Mereka diberangkatkan dengan enam unit bus ditambah satu unit bus cadangan. (dn)