Share ke media
Politik

Caretaker Ketua SOKSI Kaltim Rudy Mas'ud Kubu Akom Melaksanakan Musdalub

03 Aug 2018 06:00:30123 Dibaca
No Photo
Caretaker Ketua SOKSI Kaltim Rudy Mas'ud bersama Ketua OC Arief Rahman Hakim

Organisasi Pendiri Partai Golkar Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia yang lebih sering disebut dengan SOKSI kembali mengeluarkan Surat Keputusan Nomor S.Kep.11.04/Depinas-Soksi/VII/2018, tertanggal 11 Juli 2018 tentang Penunjukkan Pelaksana Caretaker Dewan Pimpinan Daerah XIII SOKSI Provinsi Kalimantan Timur kepada Rudy Mas’ud sebagai Ketua Caretaker DPD SOKSI Kaltim.  


Caretaker DPD SOKSI Kaltim ini langsung bergerak dengan melaksanakan konsolidasi organisasi Musyawarah Daerah Luar Biasa yang akan dilaksanakan hari Sabtu (4/8/2018), bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Samarinda. 


“Seperti yang kita ketahui, bahwa SOKSI di tingkatan pusat terpecah menjadi dua kubu yakni kubu Ade Komarudin dan Ali Wongso Sinaga.  Namun, dalam Munaslub Golkar (19/12/2017) yang memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, Ketua OC Munaslub Golkar Agus Gumiwang telah memutuskan mengakhiri dualisme tersebut dengan mengesahkan kubu Ade Komarudin sebagai peserta dalam munaslub”, ujar Ketua OC Musdalub DPD XIII SOKSI Kaltim Arief Rahman Hakim. 


Hasil penelusuran digitalnews.id, saat ini SOKSI Kaltim kubu Ali Wongso Sinaga masih dipimpin oleh Hatta Zainal, mantan Anggota DPRD Kaltim dari fraksi Golkar dan saat ini di DPD Golkar Kaltim menjadi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi. 


Menanggapi hal tersebut, Arief menyampaikan, “saat pelantikan Dewan Pimpinan Nasional SOKSI yang melantik Ade Komarudin, hadir seluruh pimpinan Golkar termasuk Presiden Joko Widodo, sehingga secara otentik sudah tidak ada lagi dualisme di tubuh Depinas SOKSI  karena telah selesai saat munaslub dulu sehingga secara hukum berlaku mutatis mutandis sampai kebawah termasuk Kalimantan Timur”, tegas Arief menutup pembicaraan. (Red/A)