Share ke media
Populer

Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Samarinda Berencana Tutup Jalur Tranportasi

29 Mar 2020 09:12:27896 Dibaca
No Photo
Walikota Samarinda Syahrie Jaang berencana akan menutup sementara jalur dari dan menuju kota Samarinda. Baik jalur laut, darat maupun udara.

SAMARINDA| Walikota Samarinda Syahrie Jaang berencana akan menutup sementara jalur dari dan menuju kota Samarinda. Baik jalur laut, darat maupun udara.

Upaya itu dilakukan sebagai langkah pemerintah kota untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dikota tepian.

“Saat ini Samarinda belum  melakukan lockdown, besok (30/03) kita akan rapat membahas ini bersama Forkopimda dan minta pertimbangan,”kata Jaang usai acara Gerakan Nasional Melawan Corona Partai Demokrat, Perum Bumi Sempaja, Minggu (29/3/2020) pagi tadi.

Tapi kata Jaang, pemikiran awal dirinya adalah akan membatasi gerak dan menutup beberapa jalur untuk masuknya orang ke kota Samarinda. Pihaknya hanya akan mengijinkan hal-hal yang berhubungan dengan logistik seperti arus barang terutama sembako atau hal lainya.

“Tapi besok kami akan rapat dengan Pak Kapolres, Dandim, Sekda, dinas kesehatan dan semua asisten. Saya akan minta pertimbangan dan nasehat dari teman teman di Forkopimda,”urainya.

Jaang mengaku sudah menyiapkan kebijakan-kebijakan penting dalam mencegah penyebaran covid-19 yang akan dibahas pada rapat bersama Forkopimda besok.

“Pertama dan utama, pembahasan menutup sementara jalur balikpapan dan Samarinda, menutup jalur laut dan jalur udara dibatasi,” ungkap Jaang.

(Jr)