Share ke media
Olah Raga

Ciptakan Semangat Rider Cilik, Bupati Kukar Harap Push Bike Terus Digelorakan

09 Oct 2023 12:00:4461 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah menyaksikan final Bupati Cup Push Bike Idaman 2023. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengharapkan olahraga Push Bike dapat terus dikenalkan dan digalakan. Pasalnya olahraga ini bisa menciptakan semangat para rider cilik.

Hal tersebut diungkapkan Edi ketika menyaksikan Final Bupati Cup Push Bike Idaman Kota Raja, di Halaman Parkir Kantor Bupati, Ahad (8/10/2023). Diketahui, Push Bike atau Balance Bike adalah sepeda keseimbangan yang menjadi dasar dari sepeda. Olahraga ini banyak digemari anak-anak usia dini.

Menurut Edi, Push Bike tersebut sangat baru dikenal di Kukar. Karena itu dia minta bisa terus digelorakan dan disosialisasikan dengan kemasan yang baik. Sehingga bisa menciptakan semangat para riders kecil untuk agar bisa mengenal lebih jauh olahraga ini.

“Berbeda dengan sepeda biasanya. Push Bike merupakan jenis sepeda roda dua khusus yang dirancang tanpa pedal untuk anak usia dini tiga sampai tujuh tahun. Oleh karena itu melalui momentum ini seluruh stakeholder maupun seluruh lapisan masyarakat dapat menggalakan dan mensosialisasikan olahraga Push Bike, baik di komunitas gowes maupun di sekolah-sekolah di Kabupaten Kukar,” urainya.

Kata Edi, salah satu indikator kesehatan ialah fisik dan mental yang prima. Karena itu apabila fisik dan mental dibentuk sejak dini yakni pada masa umur matang, anak kita dapat menciptakan bibit baru atau atlet terbaik di kabupaten Kukar. (dn)