Share ke media
Populer

COVID-19 DIKALTIM MENGGANAS, PEMERINTAH ROCK AND ROLL

14 Feb 2021 04:17:45224 Dibaca
No Photo

Samarinda – Kinerja Pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Covid-19 di Kaltim belum menemukan formulasi yang tepat, kebijkan untuk menekan angka penyebaran virus dengan cara sterilasi sabtu dan minggu pu terkesan Rock and Roll.

Adapun yang dimaksud dengan rock and roll ialah pemerintah terlalu terburu-buru dalam mengambil sebuah keputusan tanpa ada  kajian  yang jelas, kita ketahui masa inkubasi virus SARS-Cov2 yang menyebabkan Covid-19 adalah 14 hari menjadi aneh kalaw sterilasi hanya dilakukan selama 2 hari.

Di sisi lain anggapan bahwa yang sudah pernah terjangkit Virus-19 dan dinyatakan sembuh tidak akan tertular lagi karna virus telah menjadi anti bodi itu tidaklah benar. orang yang pernah terjangkit virus Covid-19 bisa terjangkit ulang kembali.

Salah satu pasien Covid-19 yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, “saya pernah Tertular  virus corona dan dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri 14 hari dengan hasil swab Negatif, namun setelah dilakukan pemeriksaan kembali ditempat saya bekerja, saya dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri lagi.”

Pekerjaan besar yang harus dilakukan Pemerintah Kaltim adalah sesegera mungkin mapping secara rill dari seberan virus ini, dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, juga menjahui kerumunan seperti di mall,pasar lebih lagi Tempat Hiburan Malam(THM). (red/FDR)