Share ke media
Populer

Demi Ketertiban, banyak anggota Satpol PP Pemkot Samarinda yang dimutasi

06 Aug 2018 11:00:2469 Dibaca
No Photo
Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menyalami para pejabat eselon III dan IV Pemkot Samarinda usai pelantikan

SAMARINDA- Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda gelar Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Jabatan Administrator dan jabatan pengawas, pejabat eselon III dan IV Dilingkungan pemerintah Kota Samarinda. 

Sebanyak 43 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Samarinda dikukuhkan siang tadi, Senin (06/08/18) bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Jalan S Parman, Samarinda. 

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan, dari jumlah itu (43) sedikitnya ada 90% pejabat dari intansi Satpol PP Kota Samarinda yang dimutasi.  Pertimbangan utama adalah menyangkut Ketertiban kota. “Iya 90% dari Satpol PP, ini kan bahaya kalau miras bertebaran dijual secara bebas dikota, kemudian kios kios liar bertebaran di pinggir jalan. Yang jelas ini untuk ketertiban kota,” ujarnya. Sang Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan bahwa finalisasi penempatan jabatan sebelum pelantikan hari ini baru diputuskan malam Minggu, bahkan semua pejabat sebelum pelantikan tidak ada yang tau dimana posisi jabatan barunya. “Kalau diberitahu nanti bocor, nanti macam macam lagi diberitakan. Pokoknya apa jabatannya harus siap,” papar Jaang saat dikonfirmasi ditempat yang sama usai pelantikan berlangsung.

Teguh Setiawardana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Samarinda, mengungkapkan bahwa dirinya selalu siap ditempatkan dimana aja. “Sebagai ASN (aparatur Sipil Negara) harus siap, tidak boleh kita bertentangan dengan pimpinan, dulu saya sebagai Kasi Operasional dan Pengendalian di Satpol PP, sekarang menjabat sebagai Kasi Angkutan dan Dermaga Sungai Dinas Perhubungan Kota Samarinda,” tutupnya (*Red/JR/dr)