Share ke media
Wisata

Desa Wisata Benua Elai, Objek Wisata Baru di Kukar

11 Nov 2021 04:23:5072 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah meresmikan Desa Wisata Benua Elai ditandai dengan pengguntingan tali pita serta penandatanganan prasasti. Foto: Prokom

TENGGARONG – Kabupaten Kukar memiliki objek wisata baru bernama Desa Wisata Benua Elai, Dusun Karya Makmur Desa Batuah Kecamatan Loa Janan. Dinamakan begitu karena di desa wisata ini terdapat ratusan pohon elai. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat kolam pemancingan.


Selasa (9/11/2021), Bupati Kukar Edi Damansyah meresmikan Desa Wisata Benua Elai ditandai dengan pengguntingan tali pita serta penandatanganan prasasti bersama Camat Loa Janan, Muhaji.


Dalam sambutannya, Edi mengungkapkan menyambut baik inovasi dan kreativitas dari Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid yang menjadikan Dusun Karya Makmur ini menjadi tempat wisata. “Tempat wisata yang sangat indah, sejuk, hijau karena dikelilingi ratusan pohon buah elai, serta dilengkapi kolam ikan pemancingan,” ujar Edi.


Edi berharap kepada Kades Batuah bersama jajarannya untuk menanam berbagai macam bunga di sekeliling tempat ini (wisata, red). Supaya nanti menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang kesini untuk berlibur bersama keluarga.


“Dan tempat wisata ini akan selalu ramai di kunjungi oleh para pelancong (wisatawan) baik lokal maupun mancanegara. Sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Batuah bisa maju dan berkembang,” pungka Edi. (pro5/adv)