Share ke media
Keagamaan

Diikuti Ratusan Anggota, DWP Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

16 Oct 2023 02:00:4185 Dibaca
No Photo
Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (istimewa)

Tenggarong – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah – 2023 Masehi di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Jumat (15/10/2023). Kegiatan ini diikuti ratusan anggota dan pengurus DWP unsur pelaksana organisasi perangkat daerah, serta dinas instansi yang ada di Kukar, serta jajaran pengurus DWP Kukar.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini mengangkat tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa, agar Menjadi Perempuan Berkualitas dan Berakhlak Mulia”. Kegiatan ini juga dirangkai acara arisan rutin bulanan.

Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam kegiatan ini. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DWP Unsur Pelaksana DWP UP Dinas Perkebunan, Pertanian dan Peternakan Kukar selaku tuan rumah pelaksana kegiatan dan seluruh peserta yang hadir.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapat rahmat dan syafaat dari Allah SWT,” tuturnya.

Yulaikah berharap melalui momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini bisa memberi semangat bagi kita semua atas persatuan, kesatuan, sekaligus kekompakan di dalam tubuh organisasi wanita ini.

“Mudah-mudahan kita semua menjadi wanita yang beriman dan bertakwa. Sehingga kita bisa menciptakan keluarga yang lebih sejahtera di dalam keluarga kita masing-masing,” harapnya.

“Sebagaimana diketahui bahwa kita adalah para istri aparatur sipil negara, agar bisa lebih menata dan meningkatan kesejahteraan di dalam rumah tangga. Sekaligus di dalam pembentukan iman dan takwa kita,” sambung Yulaikah.

Sementara itu Ustaz Muhammad Bisyron selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kukar yang bertindak sebagai penceramah mengajak ibu-ibu DWP selalu meningkatkan ukhuwah Islamiyyah. Saling menghormati, patuh dan taat kepada suami. Meneladani Nabi Muhammad SAW serta setiap hari jangan lupa untuk mengerjakan amal ibadah.

“Selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Sekaligus perbanyaklah membaca selawat Nabi. Agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, diluaskan rejekinya dan kita semua mendapat syafaat dan hidayah dari Allah SWT,” tutur Ustaz Bisyron. (dn)