Share ke media
ekonomi

Diskop UMKM Kukar Gencar Lakukan Kegiatan Secara Online

09 Nov 2021 03:00:5816 Dibaca
No Photo
Tajuddin, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Kukar

Kukar - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM), Tajuddin terus berupaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kutai Kartanegara (Kukar). Meski dalam situasi pandemi Covid-19 namun program-program yang bertujuan untuk pembinaan masyarakat terus dijalankan.


Terobosan terus dilakukan guna untuk membantu pelaku usaha agar bisa bertahan bahkan jika memungkinkan terus berkembang


Ia menyebutkan pihaknya telah melakukan pelatihan digitalisasi UMKM menuju UMKM 4.0 bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Kaltim.


“Kami telah melakukan seminar online geliat UMKM di tengah pandemi COVID-19 bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tenggarong,” katanya saat ditemui awak media, Selasa (9/11/2021) siang.


Selain itu, memfasilitasi bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemprov Kaltim sebanyak 166 orang dengan dana BLT sebesar Rp 750 ribu.


Tak hanya itu, pihaknya juga memfasilitasi program BPUM dari Kemenkop dan UKM RI dengan jumlah penerima usaha mikro sebanyak 60 ribu orang.


“Selama pandemi kegiatan kebanyakan dilakukan online aja untuk kegiatan sosialisasi. Kalau bantuan kan di setiap kecamatan,” pungkasnya.(Adv)