Share ke media
Olah Raga

Dispora Kukar Akan Buat Kompleks Stadion Aji Imbut Kawasan Wisata Olahraga

14 Nov 2021 12:00:4171 Dibaca
No Photo
Dispora Kukar, Fida Hurasani

Kukar - Dorong potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dispora Kukar berencana menjadikan Komplek Stadion Aji Imbut sebagai kawasan wisata olahraga. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Fida Hurasani, saat ditemui awak media, Jumat (12/11/2021) lalu.


Ia menambahkan, akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan Kompleks Stadion Aji Imbut kurang dari sebulan ini.


“Keinginan ini akan kami realisasikan dalam waktu dekat. Semoga kurang dari satu bulan ini saya ingin jadikan kompleks Stadion Aji Imbut menjadi kawasan wisata olahraga di Kukar,” ujar pria yang akrab disapa Afe ini.


Untuk konsepnya sendiri diperuntukkan bagi orang-orang yang hobi olahraga. Atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga yang dimiliki Kukar dipersilahkan menggunakan gedung yang ada ini.


“Main saja dahulu di sana, ngapain main di tempat-tempat lain. Masalahnya apa selama ini, asetnya kan ada kenapa tidak dipakai. Beda halnya jika gedung tersebut digunakan untuk tujuan sebuah acara atau event, biasanya akan dikenakan biaya. Tetapi jika untuk pembinaan maka kami persilahkan untuk digunakan,” beber Afe.


Afe menambahkan siapapun nantinya yang akan menggunakan agar dapat bersama-sama ikut menjaga kebersihan gedung dan menjaga aset. Karena kewajiban pemerintah memfasilitasi kegiatan olahraga.


“Kalau ada event atau pertandingan maka harus ada kontribusi ke pemerintah daerah lewat PAD. Tetapi kalau untuk pembinaan dan latihan, saya membuka lebar untuk penggunaan gedung tersebut, beda jika ingin menggunakan lapangan sepak bola Aji Imbut, untuk hal itu memang ada tarifnya jika ingin bermain. Karena untuk perawatannya pun memerlukan anggaran yang tidak sedikit,” tutup Afe.(Adv/top)