Share ke media
Olah Raga

Dispora Kukar Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12

10 May 2024 09:00:11398 Dibaca
No Photo
Penendangan bola pertama oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kukar Ahyani Fadianur Diani membuka Festival Sepak Bola Usia Dini. (istimewa)

Tenggarong – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 di lapangan Indoor Mini Soccer Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kamis (9/5/2024). Festival ini dibuka dengan penendangan bola pertama oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kukar Ahyani Fadianur Diani.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Ahyani memberikan apresiasi kegiatan pembinaan sepak bola usia dini tersebut. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut sesuai visi dan misi Kukar Idaman yaitu misi kedua meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Saya menyambut baik kegiatan festival sepak bola usia 10 dan 12 tahun yang dilaksanakan oleh Dispora bersama Askab PSSI Kukar ini, sebagai bentuk peran pemerintah mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda,” ungkap Edi dalam sambutannya.

Festival ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepak bola lokal di Kukar. Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak usia dini guna berkompetisi, sehingga para peserta tersebut bisa menunjukkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia sepak bola.

Edi berharap ke depan melalui kegiatan tersebut akan ditemukan pemain-pemain muda berbakat. Yang dapat dikembangkan untuk mencapai prestasi lebih tinggi baik di level lokal, regional, bahkan nasional hingga internasional.

“Kepada seluruh peserta ingatlah bahwa yang terpenting bukanlah menang atau kalah, tetapi bagaimana kita menanamkan semangat sportivitas, fair play, dan menjadi teladan bagi teman dan lawan,” tegas Edi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa bola sebanyak 10 buah oleh Asisten II, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, serta perwakilan Askab Kukar Surya Atmaja kepada para peserta yang mengikuti festival sepak bola usia dini.

Para peserta festival terdiri dari Sekolah Sepak Bola (SSB), dan klub sepak bola SD dari berbagai kecamatan yang berada di Kukar, yang dibagi menjadi dua kategori kelompok umur yaitu usia 10 tahun dan 12 tahun. adapun waktu pelaksanaan dari tanggal 9 sampai 12 Mei 2024. (dn)