Share ke media
Politik

DPD Golkar Kaltim Dukung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

25 Jul 2018 06:00:17754 Dibaca
No Photo
Wakil Bendahara DPD I Golkar Kaltim, Dr. Rinda Sandayani Karhab; Budiman S.IP, M.Si Ketua Prodi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP Unmul, dalam Diskusi Publik Komunitas tentang Golkar, di Juanda Avenue, Samarinda, Selasa (24/07/18)

DigitalNews.id – SAMARINDA - Diskusi Publik Komunitas tentang Golkar Selasa (24/07/18) bertempat di Juanda Avenue, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kali ini membahas Peta Politik menuju Pilpres 2019 di Kaltim dan perihal cawapres pendamping Jokowi? 

Hadir diacara ini Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur Dr. Rinda Sandayani Karhab dan Budiman S.IP, M.Si Ketua Program Studi (Prodi) Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP Universitas Mulawarman (Unmul)

Budiman selaku Ketua Prodi Pemerintahan Integratif (PIN) Fisip Unmul mengawali bahwa Partai Golkar memiliki tabungan masa lalu yang positif, Pengamat Politik dari Samarinda ini berpendapat bahwa Golkar bisa dikatakan sebagai partai yang kuat diterpa zaman. 

Partai Golkar memiliki tabungan masa lalu yang positif, konflik apapun yang menerpa Partai Golkar, partai ini akan tetap eksis,” menurut Budiman pada awal sesi. 

Perihal bursa cawapres pendamping Jokowi, Budiman melanjutkan bahwa melihat dari nama-nama calon pendamping yang muncul dari kalangan Parpol, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendampingi Jokowi pada 2019. 

Di antara kalangan partai, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendampingi Jokowi karena dia adalah sosok yang minim resistensi dari luar dan memiliki track record yang bersih jika dibandingkan dengan calon dari kalangan partai yang lain,” lanjut Budiman

Rinda Sandayani dalam sesi ke dua mengungkapkan bahwa kemajuan nasional yang sudah dicapai oleh pemerintahan Jokowi 5 tahun terakhir harus dilanjutkan dan Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi dalam pertarungan di Pemilu 2019. 

Kemajuan Nasional yang sudah dicapai Presiden Joko Widodo 5 tahun terakhir harus dilanjutkan pada 5 tahun ke depan dan Pak Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi pada Pemilu di tahun 2019”. Ungkap Rinda saat penyampaian materi. 

Rinda melanjutkan bahwa setelah mendengar aspirasi masyarakat Kaltim dan melihat bahwa sosok Airlangga mampu membangun soliditas di daerah hingga ke tingkat nasional, maka seluruh instrument solid untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Cawapres Jokowi di 2019.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dan melihat sosok Ketua Umum yang mampu membangun soliditas dari tingkat daerah hingga nasional, maka DPD I Golkar Kalimantan Timur bersama seluruh DPD II Golkar se-Kalimantan Timur mendukung Airlangga Hartarto maju mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019,” Pungkas Rinda pada sesi akhir diskusi publik. (Zaki/Red/A/dr)