Share ke media
Pendidikan

DPMD Kukar Gelar Bimtek Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Kader Posyandu

17 May 2024 07:00:14424 Dibaca
No Photo
Bimtek peningkatan kapasitas bagi kader Posyandu balita angkatan ke-3 tahun 2024, 12 Mei hingga 14 Mei 2024 di Hotel Harris Samarinda. (istimewa)

Samarinda - Upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya dengan mengelar bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas bagi kader Posyandu balita angkatan ke-3 tahun 2024, 12 Mei hingga 14 Mei 2024 di Hotel Harris Samarinda. 

Sekretaris DPMD Kukar Muhammad Yusran Darma menuturkan, bimtek bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Posyandu. Yaitu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat khususnya kepada ibu dan anak.

Diikuti sekira 225 orang peserta dari Muara badak, Kenohan, Kota Bangun Darat dan Samboja, bimtek ini diharapkan dapat membantu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat desa.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang meningkat, maka kader Posyandu akan mampu mengenali serta memberikan penanganan awal yang tepat. Dan kader posyandu merupakan salah satu garda terdepan pemerintah dalam menangani kesehatan Masyarakat,” terang Yusran.

Karenanya dia juga meminta kepada para kader supaya bimtek ini menjadi semangat baru untuk terus berpartisipasi. Serta meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat lebih baik lagi. (dn)