Share ke media
Populer

DPMD Kukar Usulkan Dukungan Anggaran untuk PKK di Setiap Kecamatan dan Kelurahan/Desa

25 May 2024 03:00:3876 Dibaca
No Photo
Kepala DPMD Kukar Arianto dalam Rakor PKK Kukar Ke-52 di TTP Bangun Rejo Tenggarong Seberang, Jumat (24/5/2024). (istimewa)

Tenggarong - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengusulkan dukungan anggaran untuk PKK di setiap kecamatan dan desa. Hal ini disampaikan Kepala DPMD Kukar Arianto dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Kukar Ke-52 di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Bangun Rejo Tenggarong Seberang, Jumat (24/5/2024).

Arianto menyatakan rakor ini merupakan kegiatan koordinasi antara Tim Penggerak PKK (TP PKK) di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan. Untuk membahas dan menyamakan pemahaman serta menjalin koordinasi dalam rangka pelaksanaan program PKK di tingkat masing-masing.

Dalam hal ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKK baik kabupaten, kecamatan serta desa dan kelurahan. Lantaran selama ini membantu tugas-tugas pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat. 

“Sehingga banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan dan berdampak kepada percepatan dan target-target yang ingin dicapai oleh pemerintah. PKK sudah mengambil peran yang sangat luar biasa di tengah-tengah Masyarakat dan menjadi salah satu garda terdepan,” sebut Arianto.

Lebih lanjut dia berterima kasih atas dukungan dan kesiapan dari pengurus PKK yang selalu berinisiatif dan berinovasi dalam membantu pemerintah. Salah satunya dalam penanganan stunting.

Kata Arianto, di tahun depan telah diusulkan anggaran untuk mendukung PKK dtingkat kecamatan yaitu sebesar Rp200 juta dan untuk kelurahan Rp150 juta dan desa Rp100 juta. 

Sedangkan untuk tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat kabupaten ke-53 di Kecamatan Muara Badak dan akan didukung sekira Rp5 miliar untuk pelaksanaan acara. Selain itu untuk pemenang HKG akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp75 juta.

“Kader PKK layak untuk mendapatkannya karena sudah bergerak dan berbuat banyak untuk Kutai Kartanegara,” tegas Arianto. (dn)