Share ke media
Politik

DPP PAN Secara Resmi Berikan Dukungan Kepada Barkati-Darlis Pada Pilkada Samarinda

09 Jun 2020 07:00:151411 Dibaca
No Photo
Barkati-Darlis (Foto;istimewa)

SAMARINDA - Secara resmi DPP Partai Amat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada Barkati-Darlis pada Pilkada kota Samarinda. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN bernomor PAN/Kpts/KU-SJ/026/III/2020 tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Samarinda.

Pada surat yang telah beredar dilaman media sosial itu menuliskan, nama calon Walikota Muhammad Barkati dan wakil Walikota Muhammad Darlis.

Pada akun media sosialnya HM Darlis turut membagikan SK tersebut. “Alhamdulilla berkat rahmat dan izin Allah SWT, DPP PAN telah mengeluarkan SK persetujuan paslon untuk bapak M Barkati dan Saya di Pilkada Samarinda. semoga ikhtiar ini menjadi amal jariyah kita semua dan kebaikan untuk kemajuan kota yang kita cintai bersama. Aamiin..,“tulis Darlis pada, Senin (08/06/20).

Ketua DPD PAN Samarinda Jasno juga membenarkan hal itu. Ia mengatakan dengan terbitnya SK itu telah menunjukan arah dukungan partai berlambang matahari tersebut.

“Sudah final, tidak mungkin ada perubahan lagi,”kata ketua Fraksi PAN DPRD kota Samarinda ini.


Diketahui SK yang ditanda tangani oleh ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekjend Edi Soeparno itu terbit sejak 31 Maret. Saat dikonfirmasi Jasno mengatakan bahwa sebetulnya SK sudah lama keluar, namun kata dia Karena Pandemi Covid-19 sehingga SK itu baru mereka terima.

Duet Barkati-Darlis baru mendapat dukungan dari satu Partai. Dikota Samarinda hanya memiliki 4 kursi. Artinya PAN belum masih mengusung kandidat sendiri, partai berlambang Matahari itu butuh koalisi.

Meskipun secara resmi belum ada dukungan dari PDI Perjuangan, namun Duet Badar dengan partai berlambang kepala banteng itu kian mesra. Sebut saja ketua DPC PDI Perjuangan H. Siswadi selalu terlihat bersama pada beberapa kegiatan sosial.

Saat dikonfirmasi, Siswadi belum mau membeberkan, namun dirinya memberi sinyal kemana arah dukungan.

“nanti kita lihat, tetapi semua orang tau kemana arah dukungan, tunggu saja tanggal mainya,”kata Ketua DPRD Samarinda.

 (Jr/*)