Share ke media
Ekonomi

DPRD Kukar Dukung Operasi Pasar untuk Kendalikan Inflasi

07 Nov 2022 05:00:1310 Dibaca
No Photo
Petugas yang menurunkan barang-barang untuk dijual dalam kegiatan operasi pasar. (Rafi'i/Media Kaltim)

Digitalnews – Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar operasi pasar atau pasar murah, bersama 9 kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim), dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan Hari Pangan Sedunia 2022. Kegiatan ini mendapat respons positif dari Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, melalui Sekretaris DPRD Kukar, Ridha Darmawan.


Disebutkan, DPRD sangat mendukung operasi pasar yang dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor ini. Mengingat sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terbebani kenaikan harga sembako akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


“Sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi mereka yang berpenghasilan rendah,” ujar Ridha, Senin (7/11/2022).


Dia menambahkan, operasi pasar yang digelar merupakan bukti pemerintah hadir untuk masyarakat, sekaligus langsung mengendalikan inflasi yang ada.


Tidak hanya mendukung, ia berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan di Kukar, dengan sasaran kecamatan-kecamatan di luar Tenggarong.


“Operasi pasar ini bisa secara reguler, karena peranannya untuk meringankan beban masyarakat sangat besar,” tutup Ridha. (adv/afi)


Terkini